≡ Menu

Solusi Aplikasi Galaxy Themes Tidak Bisa Dibuka

Solusi Aplikasi Galaxy Themes Tidak Bisa Dibuka

Galaxy Themes merupakan aplikasi bawaan di ponsel Samsung varian Galaxy. Aplikasi tersebut memiliki kegunaan untuk mengubah tampilan terhadap ponsel. Seperti Wallpaper, Ikon, Font, dan lain-lain.

Tapi sebagian orang memiliki kendala terhadap aplikasi Galaxy Themes. yaitu tidak dapat membukanya. Beberapa orang dapat membuka untuk kali pertamanya dan setelah beberapa detik kemudian force close atau menutup dengan sendirinya.

Tapi masalah tersebut masih dapat diatasi dengan mudah. Sehingga kamu tidak perlu me-reset ulang ponsel hanya untuk mengatasi masalah aplikasi tersebut yang tak dapat dibuka. Cukup ikuti beberapa langkah saja.

Mengatasi Galaxy Themes Tidak Bisa Dibuka

Beberapa langkah yang dibagikan dibawah ini akan lebih baik dilakukan mulai dari yang pertama. Sebab Saya sendiri mengatasinya dengan cara yang sama dan alhasil Galaxy Themes dapat digunakan lagi secara normal.

1. Perbarui Aplikasi Galaxy Themes

Setiap beberapa bulan sekali selalu terdapat aplikasi bawaan yang minta untuk diperbarui, namun untuk memperbaruinya tidak melalui Play Store, yaitu melalui Galaxy Store. Jadi silakan cek pembaruan disana, barangkali Galaxy Themes yang kamu gunakan merupakan versi lama dan belum pernah diperbarui sekalipun.

Adapun kendala lain yang mungkin terjadi, yakni aplikasi Galaxy Store juga tidak dapat dibuka, sehingga kamu tidak dapat memperbaruinya. Dan apabila itu terjadi, silakan lanjut ke langkah berikutnya.

2. Login Ulang ke Akun Samsung

Peranan akun Samsung terhadap ponsel tentunya sangat tinggi. Itu meliputi data yang tersimpan pada cloud storage, mengaktifkan fitur keamanan sejenis lacak ponsel jarak jauh, dan masih banyak peranan yang lainnya.

Masuk Ulang ke Akun Samsung

Kemungkinan ponsel mengalami masalah dalam mengenali akun Samsung yang sedang ter-sinkron pada ponsel kamu. Sehingga aplikasi bawaan dari Samsung tak dapat terbuka dengan baik. Jadi solusi untuk itu adalah melakukan login ulang ke akun Samsung. Berikut caranya:

  1. Buka Pengaturan.
  2. Ketuk menu Akun dan Pencadangan.
  3. Lalu ketuk lagi pada Akun Samsung.
  4. Tekan tombol opsi titik tiga, dan pilih Hapus Akun.
  5. Apabila muncul peringatan, klik saja opsi YA.
  6. Jika akun Samsung sudah tidak muncul, silakan klik Tambah Akun dan silakan masuk lagi ke akun Samsung tadi.

Kamu tidak sedang menghapus akun, melainkan hanya melakukan logout atau keluar dari akun saja. Jadi tak usah khawatir mengikuti cara diatas, karean 100% aman. Ini sama halnya seperti melakukan login ulang akun Google di perangkat Android.

Baca juga: Begini Cara Mengganti Tema di HP Samsung Galaxy

3. Hapus Data Aplikasi Galaxy Themes

Tahap terakhir adalah melakukan Hapus Data terhadap aplikasi Galaxy Themes, itu dapat kamu lakukan dengan mudah melalui Pengaturan Aplikasi. Jika aplikasi Galaxy Themes tidak muncul, silakan ubah daftar dari Terinstal menjadi Semua.

Hapus Data di Aplikasi Galaxy Themes

Menghapus data aplikasi tidak akan menghapus konten yang pernah kamu unduh atau beli didalam aplikasi tersebut. Atau dengan maksud, semuanya aman. Dan setelah menghapus data, silakan coba buka aplikasi Galaxy Themes, pasti kini sudah dapat terbuka dengan baik.

Kesimpulan

Galaxy Themes yang tidak dapat dibuka bisa jadi disebabkan akibat malfungsi sistem dan ini tidak lah sering terjadi. Masalah tersebut dapat diatasi hanya dengan melakukan masuk ulang ke akun Samsung.

Versi aplikasi yang usang juga dapat menyebabkan tidak kompatibilitas terhadap sistem atau OS, sehingga cara pertama diatas juga disarankan untuk dilakukan supaya memastikan aplikasi Galaxy Themes yang kamu gunakan mutakhir. Apabila sekiranya kamu memiliki pertanyaan, silakan bagikan itu di kolom komentar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment