≡ Menu

Cara Download File Torrent Melalui HP Android

Cara Download File Torrent Melalui HP Android

Apakah kamu kesulitan ingin mengunduh file torrent? Kebanyakan orang lebih sering menggunakan komputer untuk mengunduh file jenis itu, tapi adapula situs web yang menyediakan layanan download file torrent supaya bisa diunduh langsung dari browser.

File torrent memiliki ukuran yang kecil, akan tetapi itu hanya sebatas metadata saja, dan didalamnya terdapat informasi file tersebut untuk di-unduh lagi melalui program torrent client. Sekarang ini di ponsel Android pun kamu juga bisa mengunduhnya.

Selain file torrent, adapula magnet link, yang pada dasarnya memiliki unsur yang sama. Di artikel ini akan dijelaskan cara lengkap untuk mengunduh file torrent dengan benar. Sehingga kamu bisa melakukannya tanpa memerlukan komputer lagi.

Tutorial Download File Torrent di Android

Untuk sekarang ini yang kamu perlukan adalah file ber-ekstensi .torrent yang telah diunduh di internet. Dan kemudian silakan unduh aplikasi uTorrent di play store sebagai client. Jika sudah, ikuti langkah dibawah ini untuk mulai mengunduhnya.

  1. Buka terlebih dahulu aplikasi uTorrent supaya berjalan di latar belakang.

    Aplikasi utorrent Berjalan di Latar Belakang

  2. Selanjutnya buka file .torrent melalui file manager.

    Buka File Torrent

  3. Maka secara otomatis aplikasi uTorrent akan menerima informasi file dan mengunduhnya.

    Download File Torrent Melalui Android

  4. Tunggu proses download selesai.

Mudah sekali bukan? Aplikasi uTorrent juga menyediakan versi premium lho, sehingga kamu takkan lagi terganggu oleh iklan dan fiturnya pun juga akan bertambah, memungkinkan kamu bisa membatasi kecepatan unduhan dan melakukan banyak hal lagi.

Download File Torrent dari URL dan Magent Link

Jika ingin mengunduh dari URL, silakan buka aplikasi uTorrent terlebih dahulu dan kemudian ketuk tombol PLUS (+) yang ada disebelah tombol pencarian. Lalu tempelkan URL file torrent yang akan diunduh. Nantinya informasi file akan terdeteksi.

Sedangkan jika ingin langsung mengunduh melalui Magent Link, cukup buka langsung link itu melalui browser. Secara otomatis aplikasi uTorrent akan terbuka dan mulai mengunduh filenya. Semuanya dapat dilakukan dengan mudah dan cepat.

Baca juga: 5 Trik Mempercepat Download File Torrent

Dimana Letak Hasil Download uTorrent

Hasil download atau unduhan pada dasarnya bisa langsung dilihat dan dikelola melalui aplikasi uTorrent, akan tetapi kamu juga bisa melihatnya di folder berikut:

Android/data/com.utorrent.client/files/Download

Itu bisa terletak di kartu memori ataupun di penyimpanan internal, silakan cek keduanya.

Mengapa Proses Download Torrent Tidak Berjalan?

Ada kalanya kamu mengalami kejadian seperti ini, dimana proses download tidak kunjung berjalan dan menetap 0% atau cuma beberapa persen saja. Itu dikarenakan seed terhadap file torrent tersebut cuma sedikit atau bahkan tidak ada sama sekali.

Untuk itu supaya proses download berlangsung cepat, pastikan file torrent itu memiliki seed yang banyak, dan minimal adalah 10. Dengan begitu proses download akan maksimal sesuai kecepatan koneksi internet dan tidak macet atau bahkan berhenti.

Apakah kamu memiliki kendala lain atau ingin bertanya beberapa hal mengenai tutorial diatas? Silakan katakan itu di kolom komentar untuk mendapatkan bantuan.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment