≡ Menu

Trik Masuk 2 Akun Sosmed di 1 Browser

Trik Masuk 2 Akun Sosmed di 1 Browser

Membuka 2 akun secara bersamaan pada browser yang sama memang bukanlah hal yang memungkinkan. Namun dengan bantuan suatu alat atau ekstensi tambahan, maka hal tersebut tidaklah mustahil. Sehingga kamu dapat membuka beberapa akun pada satu browser.

Jadi sebenarnya tak hanya 2 akun saja, namun banyak akun dapat dibuka secara bersamaan tanpa ada kendala. Dan cara ini juga tidak terbatas pada jenis akun, alias bukan hanya akun sosmed saja, tapi seluruh akun yang ada di website.

Cara kerjanya mirip dengan mode incognito, hanya saja ini menggunanakan ekstensi. Perbedaaanya, jika incognito hanya dapat membuka 2 akun saja, sedangkan memakai ekstensi ini dapat membuka banyak akun, sebanyak yang kamu miliki.

Trik Membuka Banyak Akun di Satu Browser

Ekstensi yang dibahas pada artikel ini adalah SessionBox. Silakan pasang terlebih dahulu di Chrome Webstore. Untuk pertama kali menggunakannya, kamu akan diminta untuk membuat akun di SessionBox, akan tetapi boleh juga untuk tidak mendaftar, dengan menekan opsi Sign In as Guest.

Cara dibawah ini akan menunjukkan cara membuka beberapa akun Facebook, kamu juga dapat menerapkannya untuk jenis akun yang lainnya, misalnya Twitter atau Google.

  1. Buka website Facebook dan masuk terlebih dahulu ke akun utama.
  2. Lalu klik pada ikon SessionBox dibagian kanan atas, dan klik tombol PLUS (+).

    Trik Buka Banyak Akun di Satu Browser

  3. Maka tab baru akan terbuka dan langsung menuju situs Facebook.

    Cara Membuka 2 Akun di 1 Browser

  4. Nah disini kamu bisa masuk dengan akun yang kedua.

Untuk membuka banyak akun, silakan ulangi lagi mulai dari langkah ke-2 diatas. Dan tab baru yang terbuka merupakan temporary session, yang mana artinya sesi pada website akan berakhir ketika kamu menutup tab tersebut.

Sementara itu adapula Stored Session, sehingga kamu dapat menyimpan progress sesi tersebut untuk digunakan lagi nanti tanpa perlu login ulang. Cukup pakai mana saja sesuai keperluan. Jika memilih Stored Session, maka kamu dapat mengubah pula nama sesi dan juga warna ikon SessionBox untuk mengenali akun.

Baca juga: Membuka 1 Akun WhatsApp di 2 Ponsel Berbeda

Apakah SessionBox Aman?

Sarana Multi Login yang ditawatkan oleh ekstensi bernama SessionBox ini terbukti aman karena data atau sesi yang diterima pada browser akan ter-enkripsi. Jadi ada tiga jenis sesi yang perlu kamu pahami.

Yang pertama adalah local, sesi tersebut akan disimpan pada komputer kamu, tepatnya pada direktori penyimpanan browser (biasanya di AppData). Kemudian yang kedua adalah Synced, dimana sesi akan tersimpan pada server SessionBox secara ter-enkripsi, sehingga mereka pun juga takkan bisa menggunakan sesi tersebut karena kunci dekripsi ada di komputermu. Dan yang terakhir adalah Temporary, yang mana sesi takkan disimpan dimanapun alias akan menghilang setelah kamu menutup tab atau browser.

Dari ketiga jenis itu, Saya lebih menyarankan untuk menggunakan temporary sesuai langkah diatas guna untuk melindungi akun lebih baik. Dan supaya lebih aman lagi, jangan lupa untuk logout setelah menggunakan akun. Dengan begitu sesi akan dihapus oleh sistem website dan tak dapat digunakan oleh orang lain.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment