≡ Menu

Cara Mengetahui Tanggal Pembuatan Akun Facebook

Cara Mengetahui Tanggal Pembuatan Akun Facebook

Apakah kamu penasaran terhadap tanggal atau tahun pembuatan akun Facebook yang dimiliki sekarang? Terkadang kita tidak sadar bahwa akun pribadi yang digunakan sekarang telah berumur puluhan tahun.

Kebanyakan pengguna baru akun Facebook dulunya berawal semenjak SMP/SMA. Entah itu tahun 2008, 2009, atau 2010. Sementara sekarang anak SD sudah banyak yang memiliki akun Facebook. Itu karena pembuatan akun sangat mudah dan tidak ribet, sehingga semua orang pasti bisa melakukannya.

Jika kamu penasaran terhadap tanggal bergabung ke Facebook, artikel ini akan menjelaskan cara rinci untuk mengetahui informasi tersebut. Dan tutorial ini dijelaskan melalui ponsel, tepatnya di aplikasi Facebook.

Mengetahui Informasi Tanggal Pembuatan Akun Facebook

Jika dulu cara satu-satunya untuk melihat tahun pembuatannya adalah melalui kronologi dan melakukan skroll kebawah sampai habis. Tapi ada cara yang lebih singkat dan juga akurat dalam menampilkan informasi tanggal dan tahunnya.

Cara dibawah ini diterapkan melalui aplikasi Facebook, namun juga bisa diikuti untuk pengguna Facebook Lite. Silakan disimak dan ikuti dengan baik.

  1. Buka aplikasi Facebook.
  2. Klik tombol menu (strip tiga).

    Klik Menu Strip Tiga

  3. Gulir kebawah dan ketuk Pengaturan & Privasi. Lalu pilih Pengaturan.

    Menuju Pengaturan Facebook

  4. Silakan gulir kebawah dan ketuk menu Akses Informasi Anda.

    Ketuk Akses Informasi Anda di Facebook

  5. Sekarang ketuk menu Informasi Profil.

    Mengetahui Tanggal Pembuatan Akun Facebook

  6. Nah, sekarang tanggal pembuatan akun Facebook sudah muncul.

    Cara Mengetahui Tahun atau Tanggal Pembuatan Akun Facebook

Baik di komputer pun juga bisa melakukan langkah diatas dan menunya nyaris sama. Tentu informasi tanggal pembuatan akun yang diberikan oleh Facebook adalah akurat, jika kamu masih penasaran, silakan cek juga pada log aktivitas.

Baca juga: Mencari Lowongan Pekerjaan Melalui Facebook

Cek Status Pertama di Akun Facebook

Facebook menyimpan segala aktivitas yang kamu lakukan selama ini guna untuk kepentingan privasi, dan aktivitas itu hanya bisa dilihat oleh pemilik akun saja. Jadi orang lain takkan bisa melihatnya.

Kamu bisa menuju bagian profil dan menemukan tombol Log Aktivitas. Disana akan ditampilkan segala aktivitas dari tahun ke tahun, silakan pilih tahun paling lama, dan nantinya kamu akan disuguhkan dengan aktivitas kamu dalam menggunakan akun Facebook pada tahun tersebut.

Seperti pembuatan status, berkomentar, dan lain-lain. Dari sinilah kamu bisa dengan mudah menemukan status pertama saat bergabung di Facebook atau orang pertama yang dijadikan sebagai teman.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment