≡ Menu

Cara Mengubah Nomor OVO Tanpa Kehilangan Saldo

Cara Mengubah Nomor OVO Tanpa Kehilangan Saldo

Setiap akun OVO hanya bisa menggunakan 1 nomor telepon saja untuk digunakan sebagai identitas atau pengenal saat melakukan transaksi. Ibaratnya itu adalah nomor rekening yang kamu miliki untuk menerima saldo dari pengguna lain.

Nomor yang terdaftar pada akun OVO tidak akan dapat digunakan lagi untuk mendaftar pada akun yang lain. Itu sudah dari kebijakan OVO tersendiri. Namun pengguna juga memiliki hak untuk mengubah nomor telepon pada akun apabila itu yang diinginkan.

OVO menerapkan perubahan yang cukup besar pada tampilan aplikasi guna untuk membuat pengguna tetap nyaman dalam bertransaksi ataupun mengelola segala hal didalam aplikasi. Dan mengubah nomor telepon pun juga dapat dilakukan secara mudah melalui aplikasi.

Cara Mengubah Nomor Telepon di Akun OVO

Selagi kamu memiliki akses ke akun OVO, maka kamu masih dapat mengubah nomor telepon pada akun tersebut. Beberapa orang melakukan ini ketika ingin berganti nomor telepon, dan tentunya saldo yang kamu miliki akan tetap sama tanpa ada potongan sama sekali.

Berikut ini langkah mudah untuk mengubah nomor telepon pada akun OVO:

  1. Buka aplikasi OVO.
  2. Ketuk tab Profile.

    Ketuk Tab Profile

  3. Kemudian ketuk menu Ubah Profil.

    Menuju Menu Ubah Profil

  4. Ketuk opsi Ubah pada Nomor Ponsel.

    Mengubah Nomor Telepon di Akun OVO

  5. Akan muncul dialog peringatan, silakan lanjutkan tekan tombol IYA.

    Peringatan Sebelum Mengubah Nomor OVO

  6. Selanjutnya ketuk nomor ponsel baru pada kolom yang telah disediakan.

    Mengganti Nomor OVO

  7. Ketuk tombol Simpan dan lakukan login ulang.

    Ketuk Tombol Simpan untuk Mengubah Nomor OVO

Setelah berhasil masuk kembali ke akun OVO, silakan cek pada bagian Profile, dan pastinya nomor teleponnya sudah berhasil diubah. Mulai sekarang pakailah nomor baru tersebut untuk ber-transaksi pada OVO, dan tinggalkan nomor yang lama.

Baca juga: Lupa Kode PIN OVO? Ini Langkah Mudah Mengatasinya

Ubah Juga Nomor pada Aplikasi Partner OVO

Satu hal lagi yang perlu untuk dilakukan adalah melakukan aktivasi ulang terhadap partner OVO. Salah satunya adalah Tokopedia. Jadi kamu harus mengubah nomor telepon pada akun Tokopedia untuk bisa menyambungkan dengan akun OVO dengan nomor baru.

Tak hanya di Tokopedia saja, silakan ubah juga pada partner OVO yang lain seperti Matahari apabila sebelumnya pernah dihubungkan kesana. Jadi intinya kamu hanya perlu melakukan aktivasi ulang saja, yang mana itu sangat mudah dan cepat untuk dilakukan.

Apabila kamu memiliki kendala atau terdapat kesulitan ketika melakukan langkah diatas, silakan untuk berkomentar pada kolom yang telah disediakan dibawah artikel ini.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment