≡ Menu

Trik Membuka Fitur God Mode di Windows 10

Trik Membuka Fitur God Mode di Windows 10

Sebenarnya ada banyak sekali fitur tersembunyi yang ada di OS Windows 10, salah satunya adalah “God Mode” yang merupakan sebuah tempat dimana terdapat hampir keseluruhan setelan pada komputer.

Jadi semuanya dapat diatur pada satu tempat, dan menu yang disediakan sangat banyak sekali. Itulah mengapa fitur ini dinamai sebagai God Mode, dimana kamu dapat mengakses berbagai setelan komputer tanpa batas.

Fitur ini tidak bisa langsung diakses melalui START Menu, melainkan kamu harus membuat folder yang memiliki nama khusus. Dan setelah itu fitur ini dapat digunakan. Artikel ini akan menjelaskan bagaimana cara membuka fitur God Mode ini, dan ini sepenuhnya aman untuk dilakukan.

Cara Mengaktifkan Fitur God Mode pada Windows 10

Pada dasarnya nama dari fiturnya tidak diklaim secara official (Microsoft), namun kamu juga bisa menyebutnya sebagai Ninja Mode atau lain sebagainya, dikarenakan banyaknya orang menyebut sebagai God Mode, maka dari itu nama fitur ini lebih terkenal sebagai God Mode.

Berikut ini tata cara membuka fitur tersebut, silakan ikuti dan ada baiknya untuk langsung di-praktekkan.

  1. Silakan buat folder baru pada desktop.

    Buat Folder Baru di Desktop

  2. Kemudian ubah nama folder tersebut menjadi teks berikut ini:

    GodMode.{ED7BA470-8E54-465E-825C-99712043E01C}

    Ganti Nama Folder

  3. Ikon folder akan langsung berubah.

    Mengaktifkan Fitur God Mode di Windows 10

  4. Silakan klik dua kali terhadap folder tersebut, dan kamu berhasil membuka God Mode.

    Mengakses God Mode pada Windows 10

Yang terpenting dari trik diatas adalah kode semacam key registry. Kamu juga bisa mengubah nama GodMode menjadi yang lainnya, akan tetapi jangan mengubah apapun terhadap kode disebelahnya, karena itu penting untuk membuka fitur ini.

Baca juga: Mengaktifkan Blue Light Filter di Komputer

Solusi Folder God Mode Tidak Bisa Dimasuki

Kendala yang kadang terjadi adalah tidak dapat masuk ke folder itu setelah mengubah namanya. Jadi pastikan sekali lagi bahwa kamu membuat folder, dan bukan teks dokumen. Dan pastikan juga bahwa kondisi explorer tidak bermasalah pada Windows, karena fitur ini mengandalkan Explorer untuk menampilkan banyak menu.

Dan sebagai tambahan apabila kamu kesulitan dalam mengikuti langkah diatas, khususnya dalam menuliskan nama foldernya, silakan salin nama folder tersebut melalui situs web Pastebin. Jika ada yang ingin ditanyakan lebih, ada baiknya untuk berkomentar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment