≡ Menu

Cara Mengaktifkan Tema Gelap di Mozilla Firefox

Cara Mengaktifkan Tema Gelap di Mozilla Firefox

Tema Gelap atau bisa juga disebut sebagai Mode Malam kini tersedia pada banyak hal. Tak hanya untuk tampilan di website saja, namun juga dapat diterapkan pada kebanyakan browser supaya tampilannya lebih serasi.

Pada sebuah browser, tema gelap hanya akan mempengaruhi tampilan atas, tepatnya disudut address bar dan juga beberapa menu di setelan. Baik itu di Opera, Chrome, maupun Firefox. Jadi website yang diakses tidak akan terpengaruh terhadap tema gelap yang diatur pada browser.

Browser Mozilla Firefox telah menyediakan tema terang dan gelap dari bawaan. Tema gelap yang ditawarkan sudah cukup bagus untuk membuat keseluruhan homepage menjadi gelap. Dan artikel ini akan membagikan tata cara mengaktifkannya.

Tutorial Mengaktifkan Tema Gelap di Browser Firefox

  1. Buka Browser Mozilla Firefox.
  2. Klik tombol opsi strip tiga disamping kanan atas.

    Klik Tombol Opsi Strip Tiga di Firefox

  3. Dan pilih menu Add-Ons.

    Klik Menu Add-Ons

  4. Silakan menuju menu Themes.

    Mengaktifkan Tema Gelap di Mozilla Firefox

  5. Pada bagian Dark, klik tombol Enable untuk mengaktifkannya.

    Cara AKtifkan Tema Gelap Firefox

Setelah berhasil mengaktifkannya, silakan cek pada beranda Firefox, pasti tampilannya akan berubah menjadi hitam, begitupula dengan bagian address bar. Jadi ketika mengunjungi situs web yang memiliki tampilan gelap, contohnya Twitter, nuansanya akan serasi dan menyenangkan.

Baca juga: Cara Membuka Web yang Diblokir Internet Positif

Mengubah Tema Gelap yang Lainnya

Apakah kamu masih kurang puas terhadap tema gelap yang disediakan oleh Firefox? Entah itu terasa kurang gelap pekat atau yang lainnya, tapi kamu masih bisa lho menambah tema gelap yang lainnya, dengan cara mencarinya di situs web Firefox.

Silakan menuju halaman Themes Firefox. Disana disediakan banyak sekali varian tema yang dapat dipakai secara gratis. Tema gelap juga banyak yang tersedia, atau sebagai contohnya adalah tema dengan nama Matte Black (Red) yang menurut Saya cukup keren.

Kumpulan Tema Gratis untuk Browser Firefox

Atau barangkali kamu lebih suka dengan tema buatan sendiri, itu bukan hal yang mustahil. Silakan menuju halaman Color Firefox dan buatlah tema idaman yang menurut kamu cocok untuk menghias tampilan browsernya.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment