≡ Menu

Tutorial Verifikasi Akun Indodax Mudah dan Cepat

Indodax adalah tempat jual beli aset digital terbesar di Indonesia. Disana kamu bisa menjual atau membeli berbagai macam koin crypto yang populer, salah satunya adalah Bitcoin. Melakukan trading bisa dilakukan dengan simpel, namun sebelum itu akun pengguna harus ter-verifikasi.

Jika kamu bertanya-tanya untuk apa prosedur verifikasi tersebut? Itu bertujuan sebagai keamanan, supaya transaksi tetap aman baik itu deposit ataupun penarikan dan juga menghindari adanya pencucian uang. Proses verifikasi yang disediakan juga tidak ribet.

Jadi apabila saat ini kamu masih bingung ingin melakukan verifikasi di Indodax, silakan ikuti tata cara yang dibagikan pada artikel ini supaya nantinya proses verifikasi berhasil dan bisa segera melakukan deposit untuk trading.

Langkah Verifikasi Akun Indodax

Sebenarnya langkahnya tidak sulit, secara keseluruhan kamu hanya diminta untuk mengisikan formulir saja dan setelah itu menunggu sampai tim Indodax melakukan validasi.

Tapi pada formulir verifikasi tersebut dibutuhkan 2 hal yang perlu diunggah, antara lain adalah:

  • Foto KTP atau SIM
  • Foto diri memegang kertas dengan tulisan yang sesuai

Jadi sebelum menuju formulirnya, ada baiknya untuk menyiapkan kedua hal tersebut.

1. Foto KTP atau SIM

Silakan foto KTP pribadi melalui ponsel atau kamera. Jika melalui ponsel, pastikan foto KTP tersebut tampak jelas segala tulisannya dan tidak buram atau nge-blur. Karena mereka akan menolak apabila foto KTP yang kamu gunakan tidak terbaca.

2. Foto Diri Memegang Kertas

Siapkan kertas putih dan tulis “Verifikasi Beli Aset Digital di Indodax.com” dibawahnya sertakan Nama Lengkap dan juga Tanda Tangan. Contohnya seperti gambar berikut ini.

Verifikasi Akun Indodax

Nah jika keduanya sudah disiapkan, silakan masuk ke Dashboard Indodax, dan klik menu Verifikasi Akun. Setelah itu isikan formulir yang tertera disana, seperti Nama Lengkap, Nomor NIK KTP, Alamat, dan lain sebagainya.

Dibagian bawah terdapat opsi untuk mengunggah Foto KTP dan juga Foto Diri memegang kertas, silakan pakai kedua gambar yang telah disiapkan tadi. Setelah itu klik tombol Kirim Data dan tunggu proses validasi berlangsung.

Mengisi Formulir untuk Verifikasi Akun

Berapa Lama Proses Verifikasi Akun?

Prosesnya tidak sampai setengah hari, karena pada notif yang muncul dijanjikan bahwa pengguna hanya perlu menunggu sekitar 1 sampai 12 jam dan setelah itu pengguna akan mendapatkan pesan di email yang menyatakan verifikasi diterima atau ditolak.

Dari pengalaman Saya sendiri hanya membutuhkan beberapa jam saja, kurang lebihnya 2 jam.

Proses Verifikasi Akun Indodax Diterima

Baca juga: Pengalaman Jual Beli Bitcoin di LUNO

Mengapa Verifikasi Akun Indodax Ditolak?

Poin penting untuk diterima adalah foto harus terbaca jelas. Tapi selain itu, foto juga harus benar-benar asli tanpa adanya filter atau sebagainya. Pastikan wajah terlihat tanpa tertutup apapun dan teks pada kertas dapat terlihat dengan baik.

Dan satu lagi, terdapat batasan terhadap ukuran file gambar, yaitu maksimal adalah 3MB. Jadi apabila ukuran foto kamu lebih besar dari itu, silakan dikecilkan terlebih dahulu memakai aplikasi pengompres gambar.

Selebihnya jika kamu memiliki pertanyaan lain terhadap proses verifikasi akun Indodax, silakan untuk berkomentar pada kolom yang sudah disediakan dibawah.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment