≡ Menu

Cara Mematikan AD Block Plus pada Browser

Cara Mematikan AD Block Plus pada Browser

Iklan yang muncul pada suatu website kadang tidak ramah, yang mana membuat pengunjung merasa jengkel ingin menemukan konten. Dari iklan yang menjengkelkan tersebut, membuat orang ingin mengaktifkan AD Block untuk memblokir seluruh iklan yang tampil.

Untuk saat ini terdapat jenis AD Block yang sangat powerfull untuk memblokir hampir segala iklan. Namanya adalah AD Block Plus. Tersedia untuk semua browser dan kegunaannya pun juga dapat memblokir popup yang menganggu.

Tapi adapula suatu website yang tidak mau iklannya diblokir, sehingga muncul semacam peringatan untuk menonaktifkan AD Block pada websitenya. Jadi mau tak mau harus menonaktifkan ekstensi tersebut. Tapi ada cara yang lebih cepat dibanding mematikan ekstensi, dan artikel ini akan memberitahu bagaimana caranya.

Cara Menonaktifkan AD Block Plus di Browser

Pada ekstensii tersebut terdapat fitur untuk memberikan whitelist terhadap situs web. Jika ada situs web yang masuk pada white list, maka iklan pada halaman akan tetap dimunculkan atau tidak akan diblokir oleh ekstensi.

Berikut ini tata cara memberikan whitelist kepada situs web pada ekstensi AD Block Plus:

  1. Pertama kunjungi situs web yang ingin di whitelist.
  2. Kemudian klik pada ikon AD Block Plus dibagian kanan atas.

    Klik Ikon AD Block Plus dibagian Ektensi Bar

  3. Terakhir, jangan aktifkan pada opsi Block Ads On.

    Mematikan AD Block Plus pada Browser

Setelah melakukan langkah diatas, silakan refresh halaman tersebut. Pasti kini tidak akan muncul notif yang meminta untuk menonaktifkan pemblokir iklan. Namun jika masih muncul, silakan simak kalimat dibawah ini.

Baca juga: Hal Negatif dari Mengaktifkan AD Block pada Browser

Solusi Notif AD Block pada Website Masih Muncul

Jadi apabila notifnya masih muncul sedangkan kamu sudah memberikan whitelist terhadap situs tersebut sesuai langkah diatas. Terdapat kemungkinan bahwa browser yang kamu gunakan memiliki pemblokir iklan tamabahan didalamnya.

Sebagai contoh seperti browser Opera. Jadi pastikan kamu telah menonaktifkan AD Block internal pada Opera, karena satu ekstensi AD Block Plus saja sebenarnya sudah cukup untuk memblokir segala iklan dengan baik.

Atau mungkin kamu menggunakan ekstensi AD Block ganda, yang semestinya itu tidak diperlukan. Jadi matikan ekstensi AD Block yang lain dan cukup menggunakan satu saja. Karena proses latar belakang dari ekstensi AD Block biasanya cukup besar. Jadi apabila ada dua ekstensi yang sedang berjalan, itu hanya akan membuat browser menjadi lambat.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment