≡ Menu

Cara Mengubah Ukuran Pointer Mouse di Windows 10

Cara Mengubah Ukuran Pointer Mouse di Windows 10

Mouse pada komputer berguna sebagai navigator. Tanpa adanya mouse, akan terasa sulit untuk menggapai suatu menu atau opsi dengan cepat. Walaupun biasanya di laptop juga sudah disediakan touchpad, namun kebanyakan orang lebih suka memakai mouse karena sudah terbiasa.

Ukuran mouse bisa berbeda-beda tergantung dari kenyamanan tangan, tapi dari besarnya ukuran mouse tersebut takkan mempengaruhi ukuran pointer mouse yang terlihat di komputer. Dan apabila kamu merasa pointernya terlalu kecil untuk penglihatan, itu masih dapat diatur supaya tampak lebih besar.

Mengatur ukuran pointer yang pas memang menjadi satu cara untuk menggunakan komputer dengan nyaman. Dan tulisan ini akan menjelaskan bagaimana cara mengubah ukuran pointer mouse di Windows 10. Pastinya ini bisa dilakukan dengan cepat dan aman.

Mengubah Ukuran Pointer Mouse pada Windows 10

  1. Klik START dan menuju Pengaturan (ikon roda gigi).

    Pengaturan Windows 10

  2. Klik menu Ease of Access.

    Klik Ease of Access

  3. Dan klik menu Cursor & Pointer Size disamping kiri.

    Mengubah Ukuran Pointer Mouse pada Windows 10

  4. Pada bagian Change Pointer Size, silakan pilih ukuran yang diinginkan.

    Mengatur Ukuran Pointer Mouse di Windows 10

Ada tiga tahap ukuran yang disediakan oleh Windows. Secara default pada Windows 10 diatur sebagai yang paling kecil (small). Jadi kamu bisa memilih antara ukuran kedua yang berarti medium, atau ketiga yang berarti large.

Dibawahnya juga terdapat opsi untuk mengatur warna pointer. Ingin tetap berwarna putih, hitam, atau keduanya (inverted). Baik itu hitam atau putih, itu masih dapat terlihat dengan baik, bahkan meski warna latar belakang menyerupai.

Baca juga: Cara Mengatasi Masalah Mouse pada Komputer

Tidak Bisa Mengubah Ukuran Pointer?

Apabila kamu telah mencoba mengubah ukuran pointer sesuai langkah diatas namun ukurannya masih tampak sama, kemungkinan besar terdapat kesalahan terhadap sistem. Sebagai saran utama, silakan untuk me-restart komputer dan menerapkannya sekali lagi.

Dan jika sudah me-restart perangkat akan tetapi masih tak dapat mengubah ukurannya, silakan coba untuk berganti tampilan pointer mouse ke default Windows 10. Sebab hal ini kebanyakan dialami oleh pengguna yang tidak memakai pointer bawaan Windows, sehingga ukurannya tak bisa diubah.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 1 comment… add one }
  • ndrespratam November 6, 2019, 2:14 pm

    Thank ya gan berkat artikel ini ane bisa merubah ukuran pointer nya.

Leave a Comment