≡ Menu

Cara Menonaktifkan Notifikasi Grup WhatsApp yang Mengganggu

Cara Menonaktifkan Notifikasi Grup WhatsApp yang Mengganggu

Apakah saat ini kamu bergabung ke banyak grup di WhatsApp dan menganggap bahwa sebagian dari grup itu tidak terlalu penting untuk mendapatkan notifikasi pesan yang masuk? Jika benar, maka akan lebih baik untuk menonaktifkan notifikasi terhadap grup tidak penting tersebut.

Dengan menonaktifkan notifikasi atau pemberitahuan pada grup, tidak akan berdampak pada apapun. Pesan akan tetap diterima, hanya saja kamu takkan mendapatkan notifikasi yang muncul pada layar, sehingga pesan itu hanya dapat kamu baca ketika membuka grup saja.

Jadi WhatsApp memiliki fitur yang berguna untuk melakukan Mute terhadap grup, atau bermaksud sebagai membisukan notifikasi grup itu. Dan pada artikel ini akan membagikan tata cara untuk menggunakan fitur mute tersebut.

Cara Mematikan Notifikasi Pesan Grup WhatsApp

  1. Buka WhatsApp.
  2. Ketuk pada foto profil grup.

    Ketuk Foto Profil Grup

  3. Ketuk pada ikon Informasi grup (i).

    Ketuk Informasi Grup WhatsApp

  4. Kemudian aktifkan pada opsi Bisukan Notifikasi.

    Menonaktifkan Notifikasi Grup WhatsApp

  5. Pilih jangka waktu membisukannya, misalnya 1 tahun. Dan klik OKE.

    Mematikan Notifikasi Grup WhatsApp

Sesudah melakukan langkah diatas, kini notifikasi pesan pada grup tidak akan tampil lagi dan benar-benar dibisukan. Kamu bisa menerapkan langkah diatas untuk seluruh grup yang dirasa tidak penting.

Baca juga: Cara Keluar dari Grup di WhatsApp dengan Mudah

Mengaktifkan Kembali Notifikasi pada Grup WhatsApp

Untuk menghidupkan notifikasi lagi sangatlah mudah. Cukup lakukan tutorial diatas tadi sampai langkah ke-3, dan kemudian jangan aktifkan pada opsi Bisukan Notifikasi. Cukup itu saja dan setelah itu notifikasi akan kembali dihidupkan pada grup tersebut.

Tapi jika notifikasi masih tidak muncul, silakan tutup aplikasi WhatsApp dan kemudian buka kembali. Atau paling tidak lakukan restart ponsel untuk membuat perubahan pada setelan. Selaam opsi Bisukan Notifikasi sudah dimatikan, pasti pemberitahuan pesan grup pada WhatsApp akan ditampilkan dengan baik.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment