≡ Menu

Solusi Halaman Facebook Tidak Muncul pada Pencarian

Halaman Facebook atau dulunya juga dikenal sebagai Fanspage, adalah satu-satunya cara untuk terhubung dengan banyak pelanggan secara mudah. Mereka bisa mengetahui informasi terkini dari setiap postingan yang diperbarui.

Adapun kalanya Halaman Facebook tersebut tidak tampil pada pencarian. Yang mana hal ini tentunya adalah masalah serius, karena orang lain tak dapat mengetahui adanya halaman tersebut. Dan kendala ini masih dapat diatasi dengan berbagai cara.

Sistem Facebook kini membatasi Halaman apa yang tampil pada pencarian supaya pengguna dapat menemukan apa yang sebenarnya ia cari. Jika suatu halaman terbilang belum siap, maka sistem Facebook pun takkan menampilkan itu pada pencarian.

Solusi Halaman Facebook Tidak Muncul pada Pencarian

Tips Supaya Halaman Facebook Tampil di Pencarian

Ada syarat sebelum sebuah halaman dapat muncul pada pencarian. Cukup lakukan semua syarat tersebut dan setelah itu halaman kamu akan segera tampil dan dapat dicari oleh semua pengguna Facebook.

1. Pastikan Halaman Telah Diterbitkan

Hal pertama yang menjadi faktor penting adalah memastikan bahwa halaman kamu telah diterbitkan. Karena jika belum, pastinya sistem akan menganggap bahwa halaman tersebut belum layak untuk dilihat publik.

Untuk menerbitkannya sangatlah mudah:

  1. Silakan menuju Pengaturan Halaman.
  2. Pada bagian Umum, klik menu Keterlihatan Halaman.
  3. Klik opsi Halaman Diterbitkan.
  4. Lalu klik tombol Simpan Perubahan.

Kini halaman kamu telah diterbitkan dan semua orang dapat mencarinya langsung dari pencarian. Tapi masih ada beberapa tips lainnya, silakan lanjut untuk menyimak.

2. Halaman Telah Memiliki Foto Profil dan Foto Sampul

Foto Profil adalah gambar yang sangat penting untuk sebuah Halaman Facebook. Itu merupakan langkah awal untuk mengenalkan pengguna/pelanggan terhadap layanan pada halaman. Misalnya gambar tersebut bisa berupa logo atau sebagainya.

Begitupula foto sampul, bisa dipakai sebagai slogan atau hal lain yang bersangkutan dengan Halaman. Jadi pastikan kedua hal itu terpenuhi, karena sistem Facebook takkan menampilkan halaman yang tak memiliki foto profil dengan maksud tersendiri.

Baca juga: Cara Mengontrol Pemberitahuan di Akun Facebook

3. Tambahkan Info Dasar Terhadap Halaman Facebook

Yang terakhir adalah menambahkan informasi dasar terkait Halaman. Itu juga sama bertujuan sebagai pengenalan kepada pelanggan, layaknya sebuah biografi pada akun pribadi, hanya saja itu ditujukan untuk Halaman yang dibuat.

Untuk menambah info dasar, silakan ikuti langkah berikut:

  1. Klik menu Tentang disisi kiri Halaman.
  2. Klik opsi Edit Info Halaman.
  3. Selanjutnya pilih bagian informasi yang ingin ditambahkan.
  4. Jika sudah, klik tombol Simpan Perubahan.

Setelah kamu sampai melakukan tips terakhir diatas, pasti Halaman Facebook yang kamu kelola kini dapat muncul dengan baik pada pencarian, sehingga orang lain dapat melihat dan mengikuti setiap update tanpa ada kendala.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment