≡ Menu

Cara Menggunakan Fitur Penunjuk Arah di Google Maps

Cara Menggunakan Fitur Penunjuk Arah di Google Maps

Aplikasi Google Maps yang terdapat pada ponsel sangatlah berguna untuk melihat suatu lokasi dan menunjukkan arah ke lokasi tersebut. Aplikasi ini pastinya sangat cocok sekali bagi seseorang yang sering berpergian jauh supaya tidak sampai tersesat.

Didalam aplikasinya, terdapat fitur bernama Penunjuk Arah. Itu berfungsi untuk menunjukkan rute yang tepat terhadap lokasi yang akan dituju. Bahkan Google Maps juga dapat memprediksi seberapa lama kamu akan sampai ke lokasi tersebut jika berjalan, mengendarai mobil, motor, atau angkutan.

Namun apabila kamu masih tidak tahu persis bagaimana cara menggunakan fitur itu, pada artikel ini akan dijelaskan langkah untuk memakainya, sehingga kamu bisa menuju lokasi tujuan tanpa takut tersesat.

Menggunakan Penunjuk Arah di Aplikasi Google Maps

Pastikan terlebih dahulu bahwa aplikasi Google Maps pada ponsel telah diperbarui di Play Store. Karena jika menggunakan aplikasi versi lampau, kemungkinan tutorial dibawah akan terlihat berbeda. Dan jika sekiranya telah diperbarui, silakan simak cara menggunakannya dibawah ini.

  1. Buka aplikasi Google Maps.
  2. Sekarang silakan tandai pada lokasi tujuan.

    Tandai Lokasi Tujuan di Google Maps

  3. Ketuk opsi Petunjuk Arah.
  4. Dibagian atas, pilih jenis kendaraan yang akan kamu gunakan.

    Memilih Jenis Kendaraan

  5. Selanjutnya ketuk Mulai dibagian bawah.

    Menggunakan Fitur Penunjuk Arah di Google Maps

  6. Dan sekarang silakan berangkat ke lokasi.

Saat kamu berangkat, Google Maps akan mengikuti gerakan terhadap lokasi perangkat, dan biarkan data seluler menyala hingga sampai tujuan, karena ini membutuhkan koneksi internet untuk melakukan sinkronisasi terhadap posisi perangkat.

Baca juga: Cara Mendapatkan Latitude dan Longitude di Google Maps

Bagaimana Jika Salah Mengikuti Arah Google Maps?

Tak perlu khawatir, Google Maps akan mencarikanmu rute lain untuk menuju lokasi. Namun sangat penting untuk terus mengikuti arah dengan benar, karena jika salah dua atau tiga kali, yang ada perjalananmu ke lokasi tujuan akan berlangsung sangat lama.

Bagi pengendara motor, sangat penting untuk menggunakan phone holder supaya tidak perlu berhenti setiap saat akibat belokkan. Jadi memakai phone holder ini, bisa mengantisipasi terjadinya kesalahan arah, sebab kamu dapat mengecek rute sesekali tanpa perlu berhenti.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment