≡ Menu

Cara Update Driver NVIDIA GeForce Paling Mudah

Cara Update Driver NVIDIA GeForce Paling Mudah

Driver GPU sangat penting untuk selalu diperbarui guna mendapatkan performa yang baik saat bermain game atau bahkan melakukan rendering pada suatu program. Memperbarui driver pun sebenarnya juga tidak sulit, dan kebanyakan dapat langsung dilakukan melalui Windows Update.

Selain dari Windows Update, kamu juga bisa memperbarui driver dari program bawaan GPU. Sebagai contohnya NVIDIA yang telah memiliki program bernama GeForce Experience yang berfungsi untuk mengatur settingan terbaik untuk segala game, dan juga untuk memperbarui driver.

Namun jika pada komputer kamu masih belum tersedia program tersebut, itu dapat dipasang secara manual melalui situs web official NVIDIA. Dan di artikel ini, kamu akan mempelajari bagaimana cara meng-update driver NVIDIA GeForce paling termudah.

Cara Memperbarui Driver NVIDIA GeForce

Tutorial yang dibagikan disini lebih dikhususkan untuk perangkat Windows 10. Dan prosesnya menggunakan program GeForce Experience. Jadi pastikan program tersebut telah dipasang untuk bisa mengikuti tutorial dibawah ini tanpa ada kesalahan.

  1. Buka program GeForce Experience.
  2. Silakan masuk ke akun NVIDIA. Jika belum punya, silakan daftar terlebih dahulu.
  3. Klik tab Driver di bagian atas.

    Update Driver NVIDIA GeForce

  4. Kemudian klik tombol DOWNLOAD pada GeForce Game Ready Driver.

    Memperbarui Driver NVIDIA GeForce

  5. Tunggu prosesnya selesai.

Proses instalasi berlangsung otomatis dan pastikan peranti tidak sampai dimatikan meski terlihat seolah macet. Proses update biasanya hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja. Dan layar mungkin akan blank sementara selagi meng-update driver, dan itu adalah normal.

Baca juga: Cara Mengetahui Apakah Cooling Fan Laptop Berfungsi

Mengapa Tidak Ada Tombol DOWNLOAD di GeForce Experience?

Jika sekiranya tidak ada tombol DOWNLOAD dibagian GeForce Game Ready Driver, itu tandanya kamu telah menggunakan versi driver yang terbaru. Atau kamu juga bisa mengecek pembaruan secara
manual dengan meng-klik opsi Check For Updates.

Normalnya selalu ada pembaruan setidaknya beberapa bulan sekali. Dan program GeForce Experience akan menampilkan notif berupa tanda seru pada ikon di toolbar. Apabila ada yang ingin ditanyakan lebih mengenai memperbarui driver NVIDIA GeForce, silakan untuk berkomentar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment