≡ Menu

Trik Membuat Chat Messenger Palsu

Trik Membuat Chat Messenger Palsu

Fitur chat messenger atau perpesanan yang ada di Facebook sudah nyaris sempurna layaknya di WhatsApp, dimana pengguna bisa mengirimkan pesan berbentuk teks, audio, gambar, GIF, dan stiker. Selain itu pengguna juga dapat melakukan panggilan video secara gratis.

Tapi sudah tahukah kamu bahwa chat messenger juga bisa dipalsukan lho. Terdapat aplikasi yang bisa mempermudah kamu untuk memalsukan pesan di chat messenger. Dan tujuan dari aplikasi tersebut pun hanya untuk sebaatas prank saja.

Pada halaman ini, akan dijelaskan tata cara untuk membuat chat messenger palsu. Namun maksud dari artikel ini bukan untuk hal yang buruk, melainkan untuk mengerjai teman atau membuat konversasi yang lucu, semacam meme.

Cara Membuat Chat Messenger Facebook Palsu

Yang diperlukan adalah ponsel Android dan satu aplikasi bernama Fake Messenger 2019. Sejauh ini aplikasi tersebut yang memiliki tampilan yang nyaris menyerupai di aplikasi messenger saat ini. Jadi silakan pasang aplikasi tersebut terlebih dahulu dan kemudian ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

  1. Buka aplikasi Fake Messenger yang telah diunduh tadi.
  2. Tekan icon tengah untuk menambah kontak baru.

    Tengah Ikon Tengah

  3. Ketuk tombol untuk menambah kontak dibagian kanan atas.

    Menambah Kontak

  4. Isikan nama kontak, gambar profil, dan juga status online sesuai yang diinginkan.

    Isikan Nama Gambar dan Status

  5. Jika sudah, ketuk nama kontak tadi untuk memulai konversasi.

    Ketuk Nama Kontak yang Baru Dibuat

  6. Sekarang mulailah untuk membuat chat palsu.

    Mulai Membuat Chat Messenger Palsu

Jadi saat kamu selesai mengetik dan mulai mengirim, akan muncul semacam dialog yang memberikan dua opsi, yaitu SEND dan RECEIVE. Jika kamu memilih SEND, berarti pesan yang kamu ketik akan dikirimkan ke kontak, sedangkan sebaliknya jika memilih RECEIVE, berarti kontak yang akan mengirimkan pesan kepadamu.

Bisa Juga Mengirim atau Menerima Gambar

FItur untuk mengirim gambar ada dibagian ikon Gallery disebelah ikon kamera. Gambar yang kamu unggah hasilnya pun juga akan menyerupai seperti di messenger, karena gambar akan dicrop supaya pas ke layar.

Mengirim Gambar pada Chat Messenger Palsu

Disampingnya juga terdapat ikon share dan edit, namun opsi tersebut tidak bisa digunakan dan hanya dipakai untuk melengkapi supaya kelihatan sama seperti di messenger.

Baca juga: Membuka 1 Akun WhatsApp di 2 Ponsel Berbeda

Mode Gelap dan Tema Juga Tersedia Lho

Seperti yang Saya katakan diatas bahwa aplikasi ini adalah salah satu dari banyaknya aplikasi Fake Messenger yang paling lengkap. Itu karena terdapat tambahan fitur Mode Gelap, dan pengguna bebas memilih tema atau warna pada chat.

Untuk mengubah tema dan mode gelap, silakan menuju ikon paling kanan, itu ditujukan sebagai Pengaturan pada apliaksi ini. Setelah itu, silakan lihat hasilnya. Jika masih belum berubah, silakan keluar dari aplikasi dan kemudian masuk kembali.

Mengubah Mode Gelap dan Tema pada Chat Messenger Palsu

Selain itu, kamu bisa melihat fitur yang lainnya dengan mencobanya langsung. Dan satu hal lagi, meski aplikasi ini memiliki kemampuan untuk membuat konversasi palsu yang kelihatan nyata, tapi masih ada sedikit perbedaan lho apabila dilihat dengan teliti.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment