≡ Menu

7 Situs Pemendek URL Terbaik Tanpa Iklan

Pernahkah kamu mencoba untuk memposting suatu URL ke sosial media namun merasa frustasi akibat link yang sangat panjang? Di sinilah pemendek URL akan membantumu. Saat ini tersedia banyak sekali situs pemendek URL, tapi tak mudah untuk mencari tahu mana yang terbaik.

Pemendek URL terbaik tentunya meliputi dari berbagai hal, salah satunya adalah tanpa adanya iklan yang tampil saat seseorang mengunjungi link yang telah diperpendek. Sebelumnya ada Googl yang mana itu merupakan pemendek URL Google yang cukup bagus, namun sudah tidak beroperasi lagi untuk sekarang.

Jadi apabila kamu mencari alternatif dari Googl atau bahkan pemendek URL terbaik lainnya yang tanpa iklan, berikut ini ke-tujuh daftarnya. Sangat penting bagimu untuk memilih salah satu yang dirasa paling terbaik dan tepat.

Top 7 Situs Pemendek URL Terbaik

1. BITLY

Pemendek URL Bitly

Bitly URL Shortener merupakan salah satu pemendek URL paling populer di internet. Tak hanya membuat tautan lebih singkat, namun layanan ini juga dapat membantu mengoptimalkan merek perusahaan dengan melacak statistik tautan yang dibuat.

Baik kamu ingin memperpendek link untuk sosial media atau aplikasi, Bitly dapat memastikan tautan yang digunakan akan memberikan dampak positif bagi pelanggan dengan memastikan tautan itu berfungsi dengan baik. Selain itu juga tersedia Bitly Custom Domain, memungkinkan kamu dapat menggunakan domain pribadi untuk mepersingkat tautan.

2. OWLY

Owly dari Hootsuit

Owly adalah layanan pemendek URL yang terkenal karena hubungannya dengan Hootsuite. Fitur pemendek URLnya bisa langsung digunakan pada dasbor Hootsuite sehingga semua informasi ada pada satu tempat.

Ini juga merupakan sebuah alat yang mampu untuk mengukur kinerja tautan dan menggunakan informasinya untuk keuntungan pribadi. Dengan menggunakan layanan Hootsuite yang gratis, kamu bisa mendapatkan fitur pemendek Owly ini.

Manfaat dari diperlukannya akun Hootsuite adalah dari sisi keamanan, sehingga semua orang tak dapat menggunakan fitur pemendek URL ini tanpa mendaftar terlebih dahulu.

3. ISGD

Isgd Pemendek URL

Isgd dikenal sebagai layanan persingkat URL yang memiliki tampilan sederhana. Dengan mem-bookmark situs tersebut, kamu takkan perlu waktu lama lagi untuk mempersingkat tautan. Mereka juga memberikan kode QR terhadap tautan pendek yang telah dibuat.

Tautan akan tersedia untuk selamanya. Seluruh tautan tersebut bersifat permanen setelah kamu membuatnya. Fitur unggulan lainnya adalah kamu bisa menyesuaikan tautan dibagian akhir untuk membuatnya unik dan bukan karakter random lagi.

4. TINYURL

Tinyurl

Tinyurl juga termasuk alat hebat lainnya yang dapat mempersingkat URL panjang dengan sangat baik. Sama seperti layanan pemendek URL besar lainnya, mereka juga menawarkan opsi untuk menyesuaikan tautan dibagian akhir, sehingga kamu bisa konsisten dengan pencitraan merek perusahaan.

Mereka juga memiliki fitur untuk menempatkannya pada toolbar browser. Sehingga setiap kali kamu ingin mempersingkat URL pada suatu laman, itu dapat dilakukan dengan sekali klik saja dan setelah itu tautan pendek akan berhasil dibuat.

Baca juga: 6 Situs Penyedia Gambar Vektor Gratis Terbaik

5. TINY

Tiny Persingkat URL

Alat persingkat URL yang satu ini memiliki fitur yang tak kalah bagusnya dengan Bitly, karena tautan yang kamu buat dapat di-lacak untuk mendapatkan statistik berapa kali jumlah pengunjung yang memasuki link tersebut.

Tak hanya tautan/link saja, bahkan alamat email pun juga dapat diperkecil untuk dijadikan sebuah tautan. Namun terdapat batasan untuk pengguna gratis, dimana mereka hanya dapat membuat maksimal 500 URL.

6. SID

Sid Persingkat Tautan dari Indonesia

Kali ini dari Indonesia, bernama Sid. Merupakan pemendek URL besutan Pandi yang telah beroperasi cukup lama sampai sekarang. Memendekkan URL dapat dilakukan dengan cepat, dan kamu akan mendapat kelebihan lagi dengan mendaftar akun disana.

Dengan memiliki akun Sid, kamu bisa mengkustomisasi terhadap tautan pendek yang telah dibuat. Dan juga bisa melihat statistik seluruh link secara real-time. Tentunya nama domainnya tidak kalah pendek dengan yang lain.

7. CUTTLY

Cuttly Penyingkat Link

Yang terakhir adalah Cuttly. Nyaris sama seperti Sid karena mampu mengkustomisasi tautan ketika meendaftarkan akun disana. Juga tersedia fitur analitik untuk mengetahui statistik tautan. Serta fitur custom alias untuk mempercantik URL pendek yang telah dibuat.

Fitur unggulan ada pada bagian analitik, dimana detail pengunjung dapat diberikan secara akurat dan real-time. Itu mencakup lokasi pengunjung, browser yang digunakan, jenis perangkat, klik dari sosial media, dan lain sebagainya.

Semoga bermanfaat

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment