≡ Menu

Trik Konek WiFi Gratis SSID2 SSID3 dan SSID4

Tak semua wifi bisa digunakan secara gratis, kebanyakan dari mereka berlangganan untuk menyediakan koneksi internet guna kebutuhan pribadi. Tapi adapun seseorang yang terlalu ceroboh tidak mengatur wifinya sebagaimana mestinya, sehingga menjadi celah untuk dijadikan konek wifi gratis oleh beberapa orang.

Contohnya adalah wifi SSID2. Mungkin bagi yang sering menyetel jaringan wifi sudah terbiasa melihat nama wifi tersebut. Tak hanya itu, bahkan ada SSID3 dan juga SSID4. Yang menandakan wifi tersebut belum pernah diatur atau salah dalam mengaturnya sehingga menjadi aktif.

Dari celah tersebut, tentunya orang lain dapat mengakses jaringan wifi itu secara gratis. Dan artikel ini akan membahas bagaimana cara menyambungnya dan juga cara mencegah untuk para pemilik wifi.

Cara Konek WiFi SSID2 Gratis

Sebelum membahasnya, ketahui terlebih dahulu bahwa artikel ini bertujuan sebagai pembelajaran. Sehingga pemilik router dapat waspada terkait celah yang satu ini.

WiFI SSID2 Aktif

Untuk menyambung ke WiFi SSID2, SSID3, atau SSID4 caranya cukup mudah. Kamu hanya perlu konek dengan password dibawah ini:

[email protected]#$%12345

Itu merupakan password default pada router. Bisa jadi pemilik router mengalami kesalahan ketika mengaturnya sehingga SSID2 ini bisa aktif. Secara umum, password default tersebut biasa ditemukan pada jenis router ZTE F609, F660, dan sejenisnya.

Sementara itu untuk router jenis Huawei, berikut ini password default terhadap wifi SSID2:

eeeeeeee

Kamu bisa mencoba kedua password tersebut. Namun jika sekiranya masih tidak bisa menyambung, ada kemungkinan wifi tersebut sudah difilter terhadap perangkat apa saja yang boleh menyambung. Untuk hal ini, tak ada lagi yang bisa kamu lakukan untuk menyambung.

Baca juga: Tips Supaya Wifi Tidak Dibobol Orang Lain

Cara Mencegah SSID2 Muncul (Khusus Pemilik Router)

Satu-satunya cara untuk mencegah seseorang yang mencari wifi gratis dari celah ini adalah menonaktifkan wifi SSID2 itu sendiri. Dan disini hanya akan membagikan tutorialnya khusus untuk router F609 saja. Silakan simak cara menonaktifkannya berikut.

  1. Silakan masuk ke halaman admin router.
  2. Kemudian menuju menu Network > WLAN > SSID Settings.

    Menuju Bagian SSID Settings

  3. Lalu pada Choose SSID, pilih SSID2.

    Pilih WiFi SSID2

  4. Kemudian jangan centang pada opsi Enable SSID.

    Jangan Centang pada Enable SSID

  5. Tahap terakhir, klik tombol Submit dibagian bawah.

    Klik Tombol Submit untuk Menyimpan

Setelah mengatur persis seperti langkah diatas, router akan melakukan restart dalam sekejap dan kemudian wifi SSID2 akan menghilang dan silakan untuk dicek.

Secara keseluruhan SSID2 dan sejenisnya tampil hanya akibat kesalahan. Itu bisa menjadi celah yang besar karena seseorang dapat memasuki halaman admin. Untuk itu, tutup celah tersebut secepatnya supaya segalanya tetap aman.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment