≡ Menu

Cara Daftar Instagram Lewat Komputer atau Laptop

Pada dasarnya mendaftar Instagram bisa dilakukan dengan mudah melalui ponsel. Tapi barangkali kamu sedang tidak membawa ponsel, namun hanya menggunakan laptop atau komputer saja dan ingin segera memiliki akun Instagram.

Registrasi akun Instagram sangat mudah dilakukan baik itu di perangkat ponsel maupun PC selama koneksi internet tersedia. Itu tidak sulit dan berlangsung sangat cepat layaknya mendaftar akun di Facebook.

Jika kamu ingin segera membuat akunnya, silakan simak dengan baik mulai dari sini.

Cara Daftar Instagram Lewat Komputer atau Laptop

Siapkan Alamat Email atau Nomor Ponsel

Sebelum mendaftar, pastikan kamu memiliki alamat email yang aktif atau nomor telepon. Kegunaannya sebagai verifikasi akun nantinya. Jadi pilih antara kedua itu.

Alamat email atau nomor telepon berfungsi layaknya jantung pada akun, dan itulah yang membuatnya wajib untuk disiapkan. Jika pun kamu belum memiliki akun email, silakan buat terlebih dahulu di situs web Gmail. Tapi Saya lebih menyarankan untuk menggunakan nomor telepon ketika mendaftar dibandingkan email.

Tutorial Mendaftar Instagram Melalui Laptop atau Komputer

Berbeda di ponsel yang mana harus mengunduh aplikasi terlebih dahulu. Sedangkan di laptop maupun PC, kamu bisa daftar instagram di web secara mudah. Silakan ikuti tutorial mendaftarnya dibawah ini.

  1. Buka situs web Instagram.
  2. Kemudian isi formulir yang tersedia. Seperti nomor telepon, nama lengkap, nama pengguna, dan kata sandi.

    Daftar Instagram Melalui Komputer atau Laptop

  3. Dan klik tombol Daftar.
  4. Setelah itu masukkan kode 6 digit yang dikirim Instagram melalui SMS atau Pesan email.

    Masukkan Kode 6 Digit untuk Verifikasi Akun Instagram

  5. Lanjutkan klik tombol Konfirmasi.
  6. Selesai, akun Instagram berhasil dibuat.

Walau akun Instagram dapat dibuka melalui perangkat desktop, akan tetapi pengalaman terbaik dalam memakai Instagram hanya bisa dinikmati melalui ponsel pintar, baik itu di Android ataupun iOS.

Sebagian fitur pada tampilan desktop Instagram juga tidak tersedia. Contohnya seperti mengirim DM (Direct Message). Akan tetapi untuk aktivitas biasa seperti melihat foto, video, berkomentar, itu bisa dilakukan dengan baik.

Baca juga: Menyembunyikan Aktivitas Online di Instagram

Solusi Akun Langsung Dinonaktifkan Setelah Mendaftar Instagram

Kejadian ini sangat sering dialami oleh seseorang yang mendaftar Instagram menggunakan alamat email, sehingga setelah meng-klik tombol Daftar akan muncul notif merah seperti kesalahan, namun ketika mencoba masuk, tampil notif bahwa akun dinonaktifkan karena melanggar.

Percayalah, itu bukan salah pengguna dan justru merupakan kesalahan sistem. Sepertinya sistem sedang memblokir akun yang baru saja mendaftar dengan alamat email, jadi solusinya adalah mendaftar ulang dengan nomor telepon.

Kendala sejenis ini lebih sering dialami bagi pengguna WiFi, jadi tak ada cara lain kecuali memakai nomor telepon untuk mendaftar. Setidaknya itu juga sama mudahnya layaknya menggunakan alamat email. Apabila ada yang ingin ditanyakan terkait mendaftar akun di Instagram, katakan itu pada kolom komentar dibagian bawah.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment