≡ Menu

Pulsa Indosat Tersedot? Ini 3 Solusi Menghentikannya

Bukankah menjengkelkan apabila kita merasa sedang tidak berlangganan apapun namun pulsa tiba-tiba tersedot? Dan kemudian muncul konten berbentuk SMS yang tidak jelas yang tiba-tiba aktif secara otomatis. Hal tersebut sangat sering dialami oleh pengguna kartu Indosat.

Masih menjadi misteri mengapa konten tersebut bisa terdaftar tanpa ada persetujuan, bahkan Saya pun juga pernah mengalaminya. Dan ini merupakan celah yang sangat merugikan kepada pengguna Indosat.

Syukurnya masalah pulsa tersedot ini masih dapat diatasi dan sejauh ini Saya tidak pernah lagi mengalami masalah yang sama setelah menghentikan layanan konten yang tiba-tiba terdaftar tersebut. Dan untuk menghentikannya, ada beberapa cara yang dapat kamu coba.

Pulsa Indosat Tersedot? Ini 3 Solusi Menghentikannya

Solusi Pulsa Indosat Tersedot

Artikel ini akan menunjukan setidaknya 3 cara untuk menghentikan segala layanan yang membuat pulsa kamu tersedot. Dan kamu tak harus melakukan ketiga cara tersebut, atau dengan maksud cukup pilih salah satu yang dirasa paling mudah. Karena semua cara ini memiliki fungsional yang sama untuk menghentikan layanan konten saat ini.

1. Melalui SMS

Silakan ketik STOP dan kirimkan ke 726. Setelah itu kamu akan mendapatkan balasan bahwa layanan konten berhasil di stop atau unreg. Mengirim SMS ke nomor tersebut tidak dikenakan biaya, jadi jangan khawatir.

Menghentikan Layanan Konten Indosat Melalui SMS

2. Melalui UMB

Silakan panggil ke nomor *123*44# dan kemudian pilih opsi Unreg Semua Layanan. Setelah itu tunggu sekejap dan layanan konten akan berhasil dihapus. Secara keseluruhan, ini akan menghapus seluruh layanan premium. Tapi disana juga disediakan opsi untuk memilih unreg untuk layanan tertentu.

Menghentikan Layanan Konten Indosat Melalui UMB

3. Menghubungi CS Indosat

Dan yang terakhir adalah langsung menghubungi Customer Service Indosat. Bisa dari Telepon atau Sosial Media seperti Twitter. Pastinya mereka akan mengecekkan langsung layanan konten apa yang sedang terdaftar saat ini dan membantu untuk menghentikannya.

Menghubungi CS Indosat untuk Menghentikan Layanan Konten

Baca juga Cara Mengecek Kartu SIM yang Telah Di-Registrasi


Hanya itu saja ketiga solusi yang dapat Saya bagikan. Dan sekali lagi, kamu tak harus melakukan semua cara diatas dan cukup pilih salah satu saja. Itu karena seluruh cara diatas memiliki tujuan yang sama, yaitu menghapus layanan konten saat ini.

Jika pun suatu saat kamu mendapatkan SMS dari suatu nomor yang tak dikenal, baik itu mengatasnamakan operator, sebaiknya jangan dibalas apapun pesan tersebut supaya hal ini tak terjadi lagi.

Kamu juga bisa melapor ke CS terkait nomor yang memberikan penawaran layanan yang tidak jelas tersebut supaya ditindak lanjuti oleh mereka. Karena bagaimanapun juga, pulsa yang kita beli adalah dari uang. Dan jika pulsa tersedot tanpa kita sadari, tentu itu sudah termasuk pencurian.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment