≡ Menu

Mengatur Tombol dan Warna LED pada Mouse Corsair Harpoon

Mengatur Tombol dan Warna LED pada Mouse Corsair Harpoon

Apakah kamu baru saja membeli mouse Corsair Harpoon dan kebingungan bagaimana cara mengatur segala hal terhadap mouse tersebut? Mengingat ini termasuk golongan mouse gaming, tentunya terdapat keunggulan dibanding mouse yang biasanya.

Tak hanya lampu LED yang bisa berganti-ganti warna sesuai yang diinginkan, tapi juga terdapat setelan DPI yang dapat diatur sampai 6000 DPI. Selain itu terdapat pula tiga tombol tambahan yang dapat digunakan untuk keperluan ketika bermain game.

Namun mouse Corsair Harpoon ini tidak dilengkapi dengan sebuah CD Drive didalam kardusnya. Sehingga kamu harus mengunduh drivernya secara manual di internet untuk melengkapi fitur yang ada pada mouse tersebut.

Download Driver Mouse Corsair Harpoon RGB

Sebelum dapat mengatur segalanya, kamu harus mengunduh sebuah program bernama CORSAIR iCUE. Ukurannya sekitar 300MB. Dan setelan itu silakan instal program tersebut seperti biasa. Ketika menginstalnya, itu sudah termasuk driver juga.

Setelah proses instalasi telah selesai, silakan buka programnya. Kemungkinan kamu akan diminta untuk menunggu sekejap sampai mouse terdeteksi dengan benar. Jika sudah terdeteksi, nantinya akan muncul gambar mouse dibagian Devices.

Mouse Corsair Harpoon Terdeteksi pada Corsair iCUE

Mengatur Tombol, LED, dan DPI dengan Corsair iCUE

Ketika mouse telah terdeteksi, kamu bisa klik pada gambar mouse yang tampil. Dan kemudian disana akan disediakan beberapa menu, antara lain:

  • Action: Untuk mengatur tombol, seperti mengubah tombol back dan forward menjadi tombol tertentu sesuai keinginan.
  • Lightning Effects: Digunakan untuk mengubah warna LED yang tampil pada logo mouse. Kamu dapat mengubahnya senyaman yang diharapkan.
  • DPI: Untuk mengatur DPI pada setiap profil. Untuk saat ini terdapat 5 profil yang bisa kamu atur dengan berbeda setelan DPI. Atau menonaktifkan salah satu dari itu.
  • Performance: Ini merupakan setelan tambahan untuk mengatur pointer speed layaknya pada Windows.
Menu pada Program Corsair iCUE untuk Mouse Corsair Harpoon

Dari menu itu, kamu bisa mengatur segala hal pada mouse Corsair Harpoon ini. Khususnya pada pergantian tombol, dimana setelan yang ditawarkan sangatlah banyak. Selain itu untuk efek warna yang diberikan juga bervariasi.

Baca juga: Tutorial Mengatur Sensitivitas Mouse pada Windows 7

Fitur untuk mengatur brightness atau kecerahan warna LEDnya masih memiliki kesalahan, dimana pengguna tidak bisa menurunkan atau menaikkan kecerahan, karena disana opsi untuk mengaturnya hanya seolah tombol ON dan OFF saja. Semoga itu akan dibetulkan pada pembaruan firmware selanjutnya.

Satu tambahan lagi, untuk membuat kamu tetap nyaman menggunakan mouse ini, silakan atur DPI dan juga pointer speed langsung dari program CORSAIR iCUE. Tidak perlu lagi mengatur pointer speed pada setelan Windows. Apabila kamu memiliki pertanyaan lain tentang mengatur sesuatu pada mouse Corsair Harpoon, silakan untuk berkomentar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment