≡ Menu

Lupa Kode PIN OVO? Ini Langkah Mudah Mengatasinya

Kode PIN atau Security Code yang terdapat pada akun OVO merupakan semacam sandi yang bersifat sangat penting. Itu berguna untuk membuka akun, dan juga melakukan segala transaksi. Dengan kehilangan kode PIN tersebut, kamu takkan bisa membuka akun atau bahkan membeli sesuatu dengan saldo OVO lagi.

Tapi yang namanya sebuah sandi, pastilah dapat diganti. Itu juga berguna pada PIN OVO, dimana kamu masih bisa mengubahnya meski lupa PIN sebelumnya. Yang terpenting adalah nomor telepon yang terdaftar OVO saat ini masih aktif.

Lupa adalah hal yang biasa terjadi, dan untuk itulah fitur “Lupa Security Code” pada OVO berfungsi. Tak perlu waktu lama untuk mengubah PIN yang baru, dan ini berlangsung super cepat layaknya mengubah sandi pada akun sosial media.

Syarat Mengubah PIN OVO yang Lupa

Untuk mengganti PIN, ini bisa dilakukan melalui aplikasi OVO di ponsel. Dan sebelum itu, syarat untuk mengubah kode PIN hanyalah ada dua hal, antara lain adalah:

  • Mengetahui tanggal lahir
  • Nomor telepon harus aktif

Cara Mengubah Kode PIN OVO

Mereka membutuhkan tanggal lahir hanya untuk mencocokkan datanya supaya meyakinkan bahwa itu pemilik asli yang sedang ingin mengubah kode PIN pada akunnya. Dan berikut ini langkah-langkah untuk mulai mengubah PIN OVO, silakan simak dengan baik.

  1. Buka aplikasi OVO dan ketuk opsi Lupa Security Code

    Ketuk Lupa Security Code pada Aplikasi OVO

  2. Sekarang isikan tanggal lahir kamu

    Mengisikan Tanggal Lahir Akun OVO

  3. Setelah itu kamu akan menerima pesan SMS dari OVO. Silakan tuliskan kode yang dikirimkan.

    Menuliskan Kode yang Didapat pada SMS OVO

  4. Setelah itu buatlah kode PIN yang baru

    Membuat Kode PIN OVO yang Baru

  5. Kamu akan diminta untuk menuliskan kode PIN yang baru sekali lagi, untuk memastikan itu benar

    Menuliskan Lagi Kode PIN OVO untuk Memastikan

  6. Dan selesai, kini kode PIN berhasil diubah.

Baca juga: Cara Upgrade OVO Premier Secara Online

Setelah kode PIN berhasil diubah, silakan coba untuk masuk kembali ke akun memakai PIN yang baru. Pasti kini berhasil masuk tanpa ada kendala. Bahkan mengubah PIN seperti langkah diatas hanya membutuhkan waktu setidaknya 5 menit saja.

Dan sebagai saran, jangan pernah menyimpan kode PIN pada buku atau catatan. Cukup simpan pada pikiran untuk membuatnya tetap aman. Karena bagaimanapun juga, OVO merupakan dompet online yang kita memiliki yang mana bersifat sangat penting layaknya BANK.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment