≡ Menu

Cara Unggah Foto 3D di Facebook

Sudah tahukah kamu mengenai foto 3D yang ada di Facebook? Fitur tersebut memungkinkan pengguna dapat melihat foto dengan gaya 3D yang menarik. Dulunya fitur tersebut hanya bisa dinikmati pada ponsel kelas atas, namun sekarang sudah bisa digunakan untuk kebanyakan ponsel yang dapat mengambil gambar potrait.

Foto 3D yang muncul pada Facebook akan bergerak sesuai pergerakan ponsel. Sehingga objek bisa berpindah arah ke kiri, kanan, atas, atau bawah ketika kamu menggerakkan ponsel. Namun itu hanya tersedia pada aplikasi Facebook dan WEB saja.

Sementara untuk aplikasi Facebook Lite masih belum dapat menikmatinya dan hanya nampak layaknya foto biasa. Jadi apakah kamu penasaran bagaimana cara mengunggah foto 3D tersebut? Sebenarnya ini mudah sekali dan hanya membutuhkan sedikit langkah saja.

Cara Unggah Foto 3D di Facebook

Baca juga: Cara Menyembunyikan Hari Ulang Tahun di Facebook

Tutorial Mengunggah Foto 3D di Facebook

Sebelum melakukan, pastikan terlebih dahulu aplikasi Facebook yang kamu gunakan merupakan versi terbaru. Silakan cek pembaruan di Play Store untuk mengetahuinya. Selanjutnya silakan ikuti tutorialnya berikut ini.

#1 Siapkan Gambar Potrait atau Live Focus

Hanya gambar potrait atau live focus saja yang didukung untuk dijadikan foto 3D pada Facebook. Sementara untuk jenis gambar selain itu tidak akan terdeteksi pada aplikasi Facebook.

Untuk mengambil gambar potrait, kamu bisa mengunakan aplikasi kamera bawaan ponsel. Dan tidak disarankan memakai aplikasi kamera pihak ketiga. Walau foto jenis selfie pun tidak masalah, yang terpenting diambil pada mode potrait atau live focus.

Mode Potrait pada Kamera Bawaan Ponsel

Dan jika gambar sudah disiapkan, silakan lanjut ke langkah untuk mengunggahnya dibawah ini.

#2 Unggah Foto 3D pada Status Facebook

Selanjutnya adalah proses untuk mengunggah, supaya dapat memahami lebih baik, silakan ikuti tata caranya berikut ini:

  1. Buka aplikasi Facebook dan ketuk pada kolom status

    Ketuk pada Kolom Status Facebook

  2. Ketuk pada menu Foto 3D

    Pilih menu Unggah Foto 3D

  3. Selanjutnya pilih gambar potrait yang telah diambil tadi

    Pilih Gambar Potrait yang Ingin Dijadikan Foto 3D

  4. Jika sudah, cukup menunggu sampai proses pembuatannya selesai

    Proses Pembuatan Foto 3D di Facebook

  5. Setelah itu foto 3D telah siap dan bisa dibagikan.

    Foto 3D Telah Siap untuk Dibagikan

Selain hanya pada status, kamu juga bisa membagikannya pada suatu grup dengan cara yang sama seperti diatas. Tentunya semua ponsel yang menggunakan aplikasi Facebook dapat berinteraksi dengan foto 3D yang kamu unggah, kecuali pengguna FB Lite dan situs FB mobile versi basic.

Untuk hasil yang yang maksimal, ambillah gambar pada cahaya yang mencukupi, sehingga objek dan latar belakang dapat terdeteksi dengan baik. Dan sebenarnya kamu juga bisa membuat foto biasa menjadi 3D, namun ini membutuhkan bantuan pihak ketiga, dan itu akan dibagikan pada artikel mendatang.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment