≡ Menu

Cara Mendownload Lagu di Internet Paling Mudah

Memutar lagu atau musik adalah kebiasaan yang tak bisa dihilangkan. Itu berguna untuk menenangkan pikiran dan juga hati. Namun banyak orang masih tidak tahu bagaimana cara mendownload atau mengunduh lagu di internet dan menetap untuk memakai Youtube karena mudah.

Tahukah kamu bahwa kebanyakan lagu memiliki sebuah hak cipta. Itulah yang membuat terbatasnya file lagu yang ada di internet, karena halaman lagu banyak yang telah dihapus oleh mesin pencari akibat melanggar pedoman dengan alasan hak cipta.

Tapi bagi kamu yang masih ingin mendownload lagu di internet, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Dan ini tentunya aman dan tidak melanggar selama kamu menggunakan lagu itu sebatas pribadi, atau dengan maksud tidak memakai lagu tersebut untuk hal komersial.

Cara Mendownload Lagu di Internet Paling Mudah

Gimana Cara Download Lagu di Internet?

Untuk sekarang ini hanya ada dua cara yang akan dibagikan. Kamu dapat memilih cara mana saja karena itu akan berfungsi dengan baik. Jadi mulai sekarang kamu tidak perlu koneksi internet lagi selama lagu sudah didownload.

1. Memakai Fitur Download Lagu di Spotify

Banyak orang mengerti bahwa Spotify adalah pemutar lagu online dan gratis. Tapi dibalik itu, terdapat satu fitur yang tak terlupakan, yaitu Download lagu. Namun fitur tersebut tersedia hanya pada pengguna premium saja.

Fitur Download Lagu di Spotify

Tapi, Spotify juga menyediakan akses gratis menjadi pengguna premium selama sebulan lho. Mungkin kamu bisa mencoba terlebih dahulu dan merasakan apa perbedaan dari memutar lagu offline dan online pada aplikasi Spotify.

Dan jika dirasa menyenangkan untuk memutar secara offline, kamu bisa mulai untuk berlangganan setiap bulannya dengan membayar kurang lebih 50 ribu rupiah. Bahkan kadang juga ada potongan harga yang membuatmu ingin terus berlangganan.

2. Mengkonversi Lagu dari Video Youtube

Jika diatas tadi terdapat sisi berlangganan, namun cara kedua ini justru 100% gratis. Jadi yang perlu kamu lakukan hanyalah mengkonversi suatu video Youtube dan menjadikannya sebagai file lagu berformat MP3.

Untuk mengkonversinya, tentu membutuhkan bantuan situs web semacam Youtube to MP3, dan berikut ini tata cara proses konversinya.

  1. Silakan kunjungi situs web Ytmp3.cc
  2. Pada kolom yang disediakan, isi dengan URL video Youtube yang ingin dikonversi menjadi lagu

    Isikan Kolom dengan URL Video Youtube

  3. Selanjutnya klik tombol Convert dan tunggu prosesnya selesai

    Klik Tombol Convert untuk Mulai Mengkonversi Video Youtube Menjadi Lagu

  4. Lalu klik tombol Download untuk mulai mendownload lagu.

    Klik Tombol Download untuk Mendownload Lagu

Setelah itu proses download akan mulai berjalan dan silakan coba untuk memutar lagunya, pasti tidak ada bedanya sama sekali dengan yang ada di video Youtube. Itu karena situs web tersebut layaknya hanya meng-extract audio saja dan tidak dengan videonya, sehingga kualitas lagu akan tetap sama.

Baca juga: Cara Download Video di Vimeo

Jadi antara kedua diatas kamu lebih suka untuk memakai cara yang mana? Jika ingin praktis, mungkin itu bisa didapatkan pada cara pertama, sedangkan apabila kamu ingin yang gratis, tentunya cara kedua adalah pilihan yang tepat.

Dan sebelum mengakhiri ini, hanya ingin mengingatkan sekali lagi bahwa cara ini akan tetap aman selama kamu menggunakan file lagu tersebut untuk pribadi. Jadi file lagu yang telah diunduh tidak perlu dibagikan ulang ke publik (misalnya website), sebab itu beresiko menjadi pelanggaran hak cipta nantinya.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment