≡ Menu

Solusi Nitro Sense Tidak Bisa Dibuka (Blink)

Nitro Sense adalah program semacam profile management yang tersedia untuk laptop Acer varian Nitro. Ini nyaris sama seperti Predator Sense, dimana pengguna dapat mengatur kecepatan fan atau kipas secara manual tergantung dari penggunaan.

Bagi kamu yang memiliki laptop Acer Nitro, tentunya program tersebut wajib untuk dipasang. Walau secara umum program ini sudah terinstal dari pabrikan, tapi terkadang itu masih belum terpasang beserta program sejenisnya semacam Acer Quick Access.

Dan memasang program Nitro Sense tidak boleh sembarangan untuk mendapatkan kompatibilitas yang sempurna dengan tipe laptopnya. Karena jika program yang dipasang tidak kompatibel, yang ada malah tidak bisa dibuka dan seakan loop dan muncul blink pada tulisan Nitro Sense.

Solusi Nitro Sense Tidak Bisa Dibuka (Blink)

Baca juga: Cara Cepat Menghentikan Program Not Responding pada PC

Mengatasi Program Nitro Sense Tidak Bisa Dibuka

Kadang itu disebabkan karena tidak kompatibel, namun pada kasus lain juga dikarenankan akibat terjadi galat dari program. Tapi cara untuk mengatasinya hanyalah satu, yaitu memasang ulang program dan sekaligus drivernya juga.

1. Uninstall Program Acer Nitro Sense

Silakan hapus terlebih dahulu program Nitro Sense melalui Control Panel. Jika sekiranya program tidak mau dihapus, cukup restart terlebih dahulu laptopnya dan kemudian cobalah untuk menghapusnya lagi.

Uninstall Program Nitro Sense

2. Download Nitro Sense Melalui Situs Acer Resmi

Tahap selanjutnya adalah mengunduh programnya, sangat disarankan untuk mengunduhnya melalui situs Acer langsung supaya mendapat versi yang cocok untuk tipe laptopnya. Jadi silakan menuju pada halaman Driver Acer.

Kemudian pada kolom yang tersedia, isikan dengan model laptopnya. Sebagai contoh seperti ini Nitro AN515-52 dan kemudian klik pada bagian Applications dan download pada Nitro Sense.

Download Nitro Sense dari Website Acer

3. Proses Instalasi

Untuk proses pemasangan programnya bisa dilakukan seperti biasa, hanya saja nantinya perlu sedikit tambahan untuk memasang ulang drivernya supaya programnya bisa dibuka sempurna tanpa blink lagi.

Jadi silakan extract terlebih dahulu file yang diunduh tadi. Kemudian jalankan file Setup dan lakukan instalasi seperti biasa.

Klik pada File SETUP

Jika proses instalasi sudah selesai, silakan buka folder NitroSenseV3.1 dan klik dua kali file dengan nama hash seperti ini 60404xxxx.appxbundle. Itu digunakan untuk menginstal ulang drivernya supaya memastikan segalanya terpasang dengan baik.

Klik pada File dengan Format APPXBUNDLE untuk Memasang Driver

Setelah sudah selesai, silakan akses program Nitro Sense. Pasti kini tidak error lagi dan dapat digunakan dengan baik.

Baca juga: Tips Mengatasi PC Macet di Starting Windows

Kesimpulan

Yang perlu dilakukan sesungguhnya adalah hanya memasang ulang program dan drivernya saja, dan setelah itu programnya akan dapat dibuka dengan baik tanpa ada kendala lagi. Dari banyaknya kasus adalah disebabkan karena program yang bermasalah atau galat sehingga proses membukanya seolah melakukan loop secara terus menerus.

Adapun seseorang yang menyarankan cara alternatif apabila tetap tidak bisa membukanya, yakni langsung mencoba program Predator Sense. Walau secara harfiah itu memang tidak dikhususkan untuk Acer Nitro, tapi tak ada salahnya juga untuk dicoba.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment