≡ Menu

Cara Menghilangkan Notif Perbarui Perangkat Lunak Android

Cara Menghilangkan Notif Perbarui Perangkat Lunak Android

Munculnya notif “perbarui perangkat lunak” yang ada di Android, menandakan adanya pembaruan terhadap sistem. Itu berbeda dengan pembaruan aplikasi, karena yang diperbarui nantinya adalah bagian dalam ponsel supaya lebih baik dari sebelumnya.

Sejatinya setiap pembaruan perangkat lunak memiliki unsur yang baik dan terkadang ini adalah yang ditunggu-tunggu guna merasakan fitur yang baru atau hal-hal lain. Tapi sebagian orang juga tidak ingin memperbarui perangkat lunak dengan alasannya sendiri, seperti tidak ada koneksi yang memadai atau memang sebatas tidak meng-inginkannya.

Jika ponsel kamu telah menampilkan pemberitahuan yang meminta untuk memperbarui perangkat lunak, maka akan ada dua opsi yang dapat kamu pilih. Yaitu memperbarui saat itu juga, atau menunda untuk lain hari.

Menghilangkan Notif Perbarui Perangkat Lunak di Android

Jadi antara kedua opsi yang Saya sebutkan tadi, kamu harus memilih salah satu dari itu. Jika pun saat ini merasa tidak memiliki koneksi internet atau paket data yang memadai, kamu bisa menunda untuk memperbaruinya di lain hari.

Tapi apabila koneksi internet yang kamu pakai saat ini terbilang cepat (seperti WiFi), ada baiknya untuk memperbaruinya sekarang.

Dan berikut ini tata cara menunda atau langsung memperbarui terhadap pembaruan perangkat lunak. Silakan simak dengan baik mulai dari sini.

Menunda Pembaruan Perangkat Lunak

Menunda pembaruan bisa berarti adalah mengurungkan pembaruan untuk hari ini dan kamu dapat melakukannya di lain hari atau kapanpun yang diinginkan. Dan caranya sangatlah mudah, cukup ketuk pada notif perbarui perangkat lunak, dan kemudian pilih opsi NANTI.

Menunda Pembaruan Perangkat Lunak

Setelah memilih opsi “Nanti”, notif tersebut akan langsung menghilang. Tapi dalam jangka waktu seminggu lagi akan muncul notif tersebut untuk mengingatkan kamu bahwa ada pembaruan perangkat lunak. Dan kamu bisa memilih opsi “Nanti” lagi apabila tetap tidak meng-inginkan pembaruan.

Langsung Memperbarui Perangkat Lunak

Jika kondisi saat ini memiliki koneksi internet yang cepat, tak ada salahnya untuk langsung memperbarui saat itu juga. Caranya sangat mudah, cukup ketuk pada notifnya dan kemudian pilih opsi UNDUH.

Mulai Perbarui Perangkat Lunak

Setelah itu proses unduhan akan berjalan dan tunggu hingga selesai. Jika proses unduhan sudah selesai, pastinya akan muncul notifikasi baru yang meminta kamu untuk mulai untuk menginstal pembaruan tersebut.

Proses instalasi pembaruan berjalan pada recovery dan ini membutuhkan waktu setidaknya 15 menit hingga selesai. Jadi cukup tunggu hingga prosesnya selesai sampai ponsel masuk ke home screen.

Baca juga: Begini Cara Mengecek Spesifikasi Lengkap HP Android


Kesimpulannya adalah memilih antara kedua cara diatas, yaitu ingin menunda atau langsung memperbaruinya dan itu tergantung dari kondisi jaringan internet yang dimiliki sesuai yang telah dikatakan diatas tadi.

Memperbarui perangkat lunak jauh memiliki manfaat yang besar bagi pengguna, karena ponsel akan mendapatkan peningkatan keamanan dan juga fitur-fitur yang baru. Tapi itu tetap menjadi hak pengguna dan tidak ada salahnya untuk menunda sampai kapanpun juga.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment