≡ Menu

Cara Membeli Pulsa di Tokopedia, Sangat Mudah

Tokopedia adalah situs e-commerce Indonesia yang sangat terkenal. Hampir segala produk terjual disana, memungkinkan kita untuk membeli barang secara praktis tanpa perlu keluar rumah. Selain hanya barang saja, kita juga dapat membeli pulsa, voucher game, paket data, dan produk digital yang lain.

Satu kelebihan dari membeli produk digital pada Tokopedia adalah adanya cashback yang bisa kita klaim melalui kode promo yang kita miliki. Selain itu proses transaksinya juga terbilang instant, alias tidak perlu menunggu lama lagi.

Seperti membeli pulsa di Tokopedia yang bisa dilakukan dengan hitungan menit saja dan kemudian pulsa sudah masuk dan siap untuk digunakan. Namun beberapa orang masih tidak mengerti bagaimana cara membeli pulsa di Tokopedia. Dan artikel ini akan membagikan tutorial tersebut.

Baca juga: Tutorial Membayar dengan OVO di Tokopedia

Harga Pulsa di Tokopedia

Harga setiap kartu/operator berbeda-beda, namun ini sangat murah jika dibandingkan membeli di konter. Kekurangannya adalah terdapat minimum nominal pembelian pada setiap kartu. Sebagai contoh kartu Axis/XL hanya bisa membeli mulai dari nominal Rp 15.000 keatas. Dan kartu Simpati hanya bisa membeli mulai dari nominal Rp 25.000.

Untuk harganya, tentunya sangat murah. Untuk pembelian mulai dari Rp 25.000 keatas harganya akan tetap dan tidak ada tambahan. Sedangkan kurang dari nominal tersebut akan ada tambahan sedikit, kurang lebihnya Rp 200 sampai Rp 500.

Tata Cara Membeli Pulsa Melalui Tokopedia

Proses pembelian pulsa di Tokopedia bisa berlangsung cepat. Dan tulisan ini akan membagikan tata cara pembelian pulsa melalui aplikasi Tokopedia. Walau ini bisa dilakukan melalui WEB, tapi membeli dari aplikasi jauh lebih mudah. Berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Tokopedia dan tekan pada menu Top-Up & Tagihan.

    Menu Top-Up & Tagihan pada Tokopedia

  2. Akan muncul banyak menu, silakan ketuk pada menu Pulsa.

    Ketuk Menu Pulsa

  3. Sekarang isikan nomor telepon dan pilih nominal sesuai yang diinginkan. Sesudah itu ketuk tombol Beli.

    Pilih Nominal dan Klik Tombol Beli

  4. Jika kamu ingin memakai kode kupon, silakan klik pada opsi Gunakan Kode Promo atau Kupon. Setelah itu lanjut menekan tombol Bayar.

    Proses Membayar Pulsa

  5. Langkah terakhir adalah proses pembayaran, kamu bisa memilih opsi pembayaran apa saja yang tersedia di Tokopedia. Disini sebagai contoh akan membayar menggunakan OVO, jadi bisa langsung tekan tombol Bayar.

    Memilih Jenis Pembayaran

  6. Jika membayar dengan OVO, kamu akan diminta menuliskan kode PIN akun.

    Menuliskan Kode PIN OVO

  7. Setelah itu cukup menunggu sekitar 1 menit dan pulsa akan segera masuk.

    Proses Membeli Pulsa di Tokopedia

  8. Proses Membeli Pulsa di Tokopedia

Walau langkah dari tutorial diatas terlihat seperti banyak sekali, akan tetapi sebenarnya itu sangat cepat untuk dilakukan. Sama halnya membeli produk digital yang lainnya, langkah yang harus dilakukan tak jauh berbeda seperti membeli pulsa.

Berapa Lama Pulsa Masuk dari Tokopedia?

Setelah pembayaran telah berhasil, pulsa akan masuk saat itu juga. Dan secara teknis ini membutuhkan waktu maksimal 2 menit saja sesuai countdown yang tampil sehabis melakukan pembelian pulsa.

Jadi kamu tak perlu menunggu waktu yang lama untuk menerima pulsa. Layaknya membeli di konter, pulsa akan segera masuk setelah kamu membayarnya. Sangat cocok sekali apabila kamu butuh pulsa untuk telepon tapi sekarang hanya memiliki paket internet saja, maka membeli pulsa di Tokopedia adalah pilihan yang tepat.

Bagaimana Jika Pulsa dari Tokopedia Tidak Masuk?

Sejauh ini nyaris tidak pernah ada kendala terkait hal ini. Namun adapun penyebab yang membuat pulsa telat masuk, salah satunya adalah adanya perawatan server atau memungkinkan servernya memang yang sedang bermasalah.

Untuk kendala ini, sangat disarankan langsung menghubungi layanan support Tokopedia untuk menyelesaikan masalahnya. Kamu bisa menghubungi mereka langsung dari situs Tokopedia atau melalui sosial media seperti Facebook dan Twitter.

Baca juga: Mengenal Status Pembelian di Tokopedia

Kesimpulan

Selain harga miring, kamu juga bisa menggunakan kupon untuk mendapatkan cashback berupa OVO Points. Itulah kelebihan membeli pulsa melalui Tokopedia. Dan cashback yang terkumpul nantinya juga bisa dipakai untuk membeli produk digital termasuk pulsa.

Dan ketahui juga satu hal, pembelian pulsa ini bisa juga dibeli dengan OVO Points, hanya saja kamu tidak boleh memakai kode kupon. Ini hanya khusus untuk pembayaran jenis OVO Points saja, sedangkan jika kamu ingin membayar dengan OVO Cash, masih bisa memakai kupon yang dimiliki.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment