≡ Menu

Trik Membuat Koneksi Stabil untuk Bermain Game Online

Trik Membuat Koneksi Stabil untuk Bermain Game Online

Terdapat keseruan tersendiri ketika bermain game online dibanding offline, karena kita dapat berinteraksi langsung sesama player lain dan menjalin pertemanan. Tapi dibalik keseruan itu, terdapat beberapa kekurangan yang kadang membuat kita menjadi sangat kesal.

Kekurangan tersebut adalah koneksi internet yang tidak stabil, sehingga PING yang didapat menuju ke server game sangat tinggi yang mana membuat alur permainan menjadi lag dan berakhir kalah.

Tapi di artikel ini akan dibagikan sebuah trik yang memungkinkan koneksi internet kamu bisa terus stabil tanpa mengalami down lagi. Jadi bermain game online bisa menyenangkan tanpa ragu ngelag akibat PING meningkat.

Baca juga: Cara Memperkecil PING Ketika Bermain Game Online

Menggunakan Jenis Jaringan yang Tepat

Sebagian orang berfikir bahwa koneksi yang paling baik dalam bermain game online adalah 4G, walau itu benar, tapi tak sepenuhnya dengan menggunakan jenis signal 4G selalu cepat untuk bermain game online.

Jika signal yang didapat full bar, tentu takkan ada kendala terhadap koneksi. Melainkan jika signal 4G yang didapat hanya 1 atau 2 bar, lebih baik urungkan untuk menggunakannya dan mulai berpindah ke jaringan 3G.

Memilih Server Game Online Terdekat

Suatu game online biasanya telah menyediakan beberapa lokasi server yang dapat dipilih sesuai keinginan. Seseorang yang tidak paham betul terkait hal ini akan memilih server secara ngawur, dan itulah kesalahannya.

Sebagai saran, selalu pilih lokasi server terdekat, misalnya di Asia (kebanyakan terletak di Singapore). Dan jangan memilih di Amerika atau Europe, karena sudah sepastinya PING yang didapat nanti akan melonjak.

Memanfaatkan Aplikasi untuk Menyetabilkan Koneksi

Untuk saat ini terdapat banyak sekali jenis aplikasi yang dapat menyetabilkan koneksi, dan tak semua itu bisa berhasil. Namun ada dua aplikasi yang akan dibagikan disini, kedua aplikasi tersebut dapat dipakai secara bersamaan.

2 Aplikasi tersebut adalah:

Kegunaan dari HSPA+ Tweaker adalah mengunci jaringan saat ini supaya tidak berubah-ubah ke jenis jaringan yang lain secara otomatis. Sementara untuk aplikasi 1.1.1.1 tersebut sebenarnya adalah sebuah pengganti DNS saja, tapi justru aplikasi ini yang bisa menyetabilkan koneksi supaya tidak sampai down.

Kamu boleh memakai kedua aplikasi diatas secara bersamaan, itu tidak akan beresiko apapun. Hal bagusnya adalah tidak perlu akses root untuk memakainya.

Baca juga: 3 Game Petak Umpet Online Mantap untuk Android

Kesimpulan

Cobalah cara diatas dan jangan melewatkan satu langkah pun terutama poin pertama, karena itu sangat berpengaruh besar terhadap koneksi. Menggunakan trik ini juga harus disertai signal yang memadai, minimal 3 bar.

Walau kecepatan internet hanya 1 Mbps, itu tak masalah, karena PING yang didapat kurang lebih adalah 60ms. Ada baiknya sebelum bermain game, silakan cek kecepatan PING terlebih dahulu, itu lebih baik untuk menghindari hal yang tak diinginkan ketika bermain game nantinya.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment