≡ Menu

Cara Menarik Saldo OVO ke Rekening Bank

Sudah tahu kan apa itu OVO? Adalah dompet online serba guna yang bisa dipakai untuk berbelanja, membeli produk digital, atau membayar tagihan. Selain hanya itu, kamu juga bisa menggunakan OVO untuk menabung dan menarik saldo kapan saja ke rekening bank.

OVO menyediakan fitur untuk men-transfer ke rekening bank yang sangat mudah untuk digunakan. Namun fitur tersebut hanya dapat dinikmati oleh pengguna akun OVO Premier. Sedangkan untuk akun OVO Club takkan bisa menggunakannya dengan alasan tersendiri.

Jadi apabila ingin mencairkan saldo OVO ke rekening, akun kamu harus telah di-upgrade terlebih dahulu menjadi OVO Premier, dan itu bisa dilakukan secara online. Untuk meng-upgrade akun OVO, silakan baca pada artikel Cara Upgrade OVO Premier Secara Online.

Tata Cara Menarik Saldo OVO ke Rekening Bank

Satu keunggulan dari fitur transfer yang diberikan oleh OVO ini adalah tidak ada batasan dalam menarik saldo ke rekening. Sebagai contoh, kamu bisa mengirim saldo ke segala rekening bank dan bukan cuma untuk pribadi saja. Jadi ini nyaris sama layaknya memakai ATM, hanya saja lebih mudah penggunaanya.

  1. Masuk ke Aplikasi OVO dan ketuk pada menu Transfer.

    Mengetuk pada Menu Transfer

  2. Ketik nominal sesuai saldo yang ingin di-transfer. Dan pilih pengiriman untuk Rekening Bank.

    Mengetik Nominal Saldo dan Memilih Sebagai Rekening Bank

  3. Isikan informasi penerima saldo tersebut, dari jenis Bank hingga Nomor Rekening. Sedangkan untuk Pesan, kamu bisa mengosongkannya karena itu opsional.

    Jika sudah mengisikan informasinya, silakan klik tombol Transfer.

    Mengisikan Informasi Penerima Saldo OVO

  4. Maka akan muncul informasi penerima, silakan teliti apakah nama penerima yang ditampilkan sudah sesuai. Dan jika benar, lanjut menekan tombol Transfer.

    Mengecek Kembali Informasi Penerima Saldo OVO

  5. Lalu ketik 6-digit PIN OVO pribadi kamu untuk melanjutkan proses.

    Mengetik 6-Digit PIN Pribadi

  6. Tunggu sekejap dan proses transfer ke rekening bank akan berhasil.

    Transfer Saldo OVO ke Rekening Bank Telah Berhasil

Intinya memakai OVO sama seperti berada di ATM, dimana kamu bisa mengirim saldo ke rekening siapapun, sebab mereka pun akan tahu nama pegirim saldo tersebut sesuai nama pada akun OVO kamu. Inilah yang membuat Saya sendiri betah memakai OVO sampai sekarang.

Berapa Biaya Transfer OVO ke Rekening Bank?

Sesuai pengalaman dari beberapa kali Saya mencairkan saldo OVO ke rekening bank, biaya transfernya gratis (tanpa biaya). Namun pada situs web OVO sendiri menyatakan bahwa biaya transfer keluar ke rekening bank ini adalah Rp3.000.

Biaya Transfer Keluar Saldo OVO ke Rekening Bank

Setelah Saya menghubungi pihak OVO, ternyata setiap pengguna diberikan gratis biaya transfer ke rekening bank selama 10 kali perbulannya. Jadi setelah melebihi 10 kali, tentunya akan dikenakan biaya yang telah disesuaikan.

Baca juga: Beberapa Cara Mendapatkan OVO Point

Berapa Lama Proses Pengiriman Saldo OVO ke Rekening Bank?

Prosesnya berlangsung instan dan tak menunggu waktu lama, saldo akan terkirim ke rekening bank tujuan. Jika kamu merasa tidak menerima lebih dari 1 hari, ada baiknya untuk menghubungi layanan support OVO dengan keterangan lengkap termasuk no transaksi yang tertera pada riwayat transfer.

Dari pengalaman Saya, semuanya berjalan lancar. Tak pernah ada keterlambatan dan kurang lebih hanya menunggu maksimal 5 menit dan kemudian uang sudah dapat diterima di rekening bank.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment