≡ Menu

Cashback Tokopedia Belum Masuk? Ini Solusinya

Cashback Tokopedia Belum Masuk? Ini Solusinya

Tokopedia menyediakan cashback sebagai bonus ketika pengguna membeli suatu produk. Cashback itu sendiri dapat didapatkan dengan berbagai hal, salah satunya adalah memakai kupon atau kode promo yang tersedia.

Pada umumnya, cashback akan langsung masuk otomatis ke OVO Points ketika kamu meng-konfirmasi barang telah diterima. Namun adapula beberapa jenis cashback yang meminta kamu harus menunggu beberapa hari sebelum menerimanya.

Tapi kadang juga ada masalah yang membuat cashback tidak kunjung masuk setelah melakukan konfirmasi barang atau sudah menunggu waktu sesuai yang dikatakan pada pesan. Dan artikel ini akan membagikan solusi sederhananya terkait hal tersebut.

Baca juga: Tutorial Membayar dengan OVO di Tokopedia

Menunggu 2×24 Jam untuk Menerima Cashback

Terkadang sistem tidak benar-benar akurat dalam menentukan waktu, sehingga terdapat keterlambatan untuk mengirimkannya. Jadi ada baiknya untuk menunggu setidaknya 2 hari lagi sambil mengecek OVO Points secara berkala.

Hal ini pernah Saya alami sendiri, dimana Tokopedia menyatakan pada pesan bahwa Saya akan mendapatkan cashback 2×24 jam setelah mengkonfirmasi barang. Namun nyatanya Saya harus menunggu 4 hari dan bukan 2 hari.

Selain itu, sangat disarankan juga untuk mengecek Riwayat Transaksi pada halaman OVO di Tokopedia untuk mengetahui apakah cashback telah diterima atau belum. Karena siapa tahu kamu telah menerimanya namun tidak sadar akan hal itu.

Riwayat Transaksi di Halaman OVO pada Tokopedia

Hubungi Layanan Support Tokopedia

Untuk memastikan lebih baik lagi mengenai cashback yang akan kamu terima, ada baiknya untuk menghubungi layanan support Tokopedia. Mereka biasanya akan menanyakan beberapa hal seperti nomor transaksi barang, dan juga alamat email yang terhubung pada akun.

Dari pengalaman Saya, mereka juga akan meminta screenshot terhadap pesan dari Tokopedia yang menyatakan bahwa kamu akan menerima cashback dalam waktu yang ditetapkan. Kemudian mereka akan menghubungi Tim Promo dan segera memberikan informasi lanjutan.

Dalam kasus Saya dulu, setelah melaporkan kejadian ini ke layanan support Tokopedia, Saya langsung menerima cashback di hari berikutnya. Apabila kamu ingin cara cepat, ada baiknya untuk mencoba cara ini daripada menunggu lama-lama lagi.

Baca juga: Mengenal Status Pembelian di Tokopedia

Mengecek Riwayat Transaksi di Aplikasi OVO

Cara ini juga patut untuk dicoba untuk memastikan apakah OVO Points sudah diterima atau belum. Karena bisa jadi sistem Tokopedia tidak meng-input data pada riwayat transaksi, namun itu sudah tercatat pada aplikasi OVO.

Riwayat Transaksi pada Aplikasi OVO

Walau ini jarang atau bahkan nyaris tidak pernah terjadi, tapi tak ada salahnya untuk dicoba. Karena intinya kamu hanya perlu mengecek saja dan apabila memang belum masuk, cukup lanjutkan cara kedua diatas.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment