≡ Menu

Cara Menghilangkan Berita pada Browser Opera PC

Bagi seseorang yang sering menjelajahi internet, pasti tahu dong apa itu Opera? Merupakan sebuah browser populer yang memiliki banyak perubahan dan setiap tahunnya fiturnya terus bertambah guna untuk membuat pengguna tetap nyaman.

Faktanya Opera lebih ringan jika dibandingkan dengan browser populer lainnya seperti Chrome atau Firefox saat digunakan membuka banyak tab dalam satu waktu. Pada Opera, kamu bisa mengubah Wallpaper, melakukan chatting melalui sidebar, atau bahkan membaca berita.

Secara default, Opera mengaktifkan fitur berita secara otomatis, dan itu akan tampil pada bagian Start Page dibagian bawah. Setiap berita yang tampil diambil dari situs populer seperti Detik, Liputan6, dan lain-lain.

Tapi tak banyak orang menyukai berita, sehingga mereka lebih ingin untuk menghilangkannya. Entah itu karena anti politik, tidak sesuai yang diharapkan, atau bahkan tidak tertarik sama sekali. Dan disini akan dibagikan tata cara untuk menghilangkan berita tersebut supaya tak tampil lagi.

Baca juga: Cara Mengganti Wallpaper pada Browser Opera di PC

Tutorial Menghilangkan Berita di Browser Opera PC

Ketahuilah sebelumnya bahwa tutorial ini hanya dikhususkan untuk browser Opera PC saja. Dan meski sudah dihilangkan, kamu juga masih dapat mengaktifkannya lagi apabila itu memang yang diinginkan. Berikut ini tata caranya:

  1. Buka Browser Opera.
  2. Klik pada tombol Easy Setup pada pojok kanan atas.

    Tutorial Menghilangkan Berita di Browser Opera PC

  3. Akan muncul popup dan gulir kebawah, lalu nonaktifkan pada Show News.

    Tutorial Menghilangkan Berita di Browser Opera PC

  4. Selesai, berita kini sudah berhasil dihilangkan pada Start Page.

Jika sekiranya kamu sudah melakukan cara diatas namun berita tetap muncul, silakan tutup browser Opera dan buka kembali, pasti sekarang berita sudah hilang. Dan untuk mengaktifkannya lagi, cukup aktifkan saja pada opsi Show News tadi, dan berita di halaman utama akan segera muncul kembali.

Baca juga: Cara Instal Ulang Browser Opera di Komputer

Akhir Kata

Sebenarnya meski tidak di halaman utama pun kamu juga masih dapat melihat berita di Opera, yaitu melalui Menu > News. Disana kamu juga bisa mem-filter situs berita apa saja yang diminati.

Tutorial diatas sewaktu-waktu dapat berubah apabila interface Opera ikut berubah, namun jika sekiranya saat ini browser Opera kamu tak memiliki tampilan yang sama seperti gambaran diatas, silakan untuk memperbaruinya terlebih dahulu.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment