≡ Menu

Cara Membeli Diamond Mobile Legends dengan Voucher Unipin

Cara Membeli Diamond Mobile Legends dengan Voucher Unipin

Peminat game Mobile Legends tidak pernah ada habisnya, itu mungkin karena selalu ada sesuatu yang baru pada game tersebut, sehingga seseoranng terus ingin untuk memainkannya. Selain hanya bermain saja, kamu juga dapat membeli skin untuk hero yang disukai untuk memperindah tampilannya dan membuat semangat untuk bermain.

Satu kekurangan pada Mobile Legends adalah tidak bisa membeli skin menggunakan Battle Points, sehingga kamu harus melakukan top-up diamond untuk mulai membeli skin atau yang lain-lain. Tentunya setiap skin memiliki harga yang berbeda-beda, tergantung dari jenisnya.

Sebagian orang mungkin akan langsung menggunakan pulsa untuk mulai top-up diamond dengan cara yang praktis. Namun jika ingin harga yang lebih murah, ada baiknya untuk menggunakan sebuah voucher dari Unipin. Selain murah, juga mudah kok untuk menggunakannya. Dan artikel ini akan membagikan bagaimana cara penggunaannya. Jadi, silakan untuk menyimak.

Baca juga: Solusi Ping Merah Saat Bermain Mobile Legends

Membeli Voucher Unipin

Ada dua jenis voucher yang dapat dipakai untuk membeli diamond Mobile Legends. Yaitu adalah UniPin Voucher ID dan UniPin Gift Card. Sekilas keduanya nyaris sama, namun berbeda pada awal serial kodenya saja.

Kamu dapat membeli voucher UniPin melalui Indomaret atau bahkan biasanya lebih murah di konter penjual pulsa. Semakin tinggi nominal voucher yang kamu beli, maka semakin murah harganya. Ini layaknya membeli pulsa, contohnya ketika kamu membeli voucher 300 ribu, harganya adalah 286 ribu. Mungkin selisih sedikit, tergantung dari penjual.

Menggunakan Voucher Unipin untuk Membeli Diamond Mobile Legends

Setelah membeli Voucher, kamu akan diberikan semacam Serial Kode, itu sangat penting dan jangan dibagikan ke orang lain. Namun sebelum menggunakan voucher tersebut, kenali terlebih dahulu kode awal dari voucher, supaya tidak salah nanti dalam memasukkan.

  • IDMB – Unipin Voucher ID
  • UPGC – Unipin Gift Card

Kode yang ditebali diatas biasanya berada pada awalan serial kode atau voucher. Silakan dicek terlebih dahulu. Dan apabila sudah, silakan lanjut menuju tutorial penggunaan voucher UniPin dibawah ini.

  1. Silakan masuk ke halaman Unipin Mobile Legends.
  2. Masukkan informasi akun terlebih dahulu pada kolom yang tersedia. Lalu pilih berapa diamond yang akan dibeli sesuai harga voucher.

    Menggunakan Voucher Unipin untuk Membeli Diamond Mobile Legends

  3. Pada bagian Channel Pembayaran, pilih Voucher dan kemudian klik pada jenis voucher yang dimiliki.

    Menggunakan Voucher Unipin untuk Membeli Diamond Mobile Legends

  4. Disini sebagai contoh sedang menggunakan UniPin Gift Card dengan serial kode berikut:

    UPGC-5-S-01068439

    Bisa dilihat, ada dua kode yang ditebali, satu berwarna hijau dan satunya lagi berwarna merah.

  5. Lanjut pada pengisian serial kode. Akan ada dua kolom untuk diisi. Kolom pertama silakan isi dengan kode berwarna hijau, dan kolom kedua isikan dengan kode berwarna merah seperti contoh diatas.

    Menggunakan Voucher Unipin untuk Membeli Diamond Mobile Legends

  6. Lalu isikan pula PIN yang didapat ketika membeli voucher. Contoh PIN adalah seperti ini:

    1234-5678-9012-3456

    Seluruh PIN berupa angka dan setiap kolom memiliki 4 angka untuk diisi. Silakan mengisi sesuai dengan PIN yang didapat.

    Menggunakan Voucher Unipin untuk Membeli Diamond Mobile Legends

  7. Setelah selesai, klik tombol Konfirmasi dan nantinya akan muncul dialog yang menampilkan username pada game. Jika dirasa benar, silakan lanjutkan untuk memproses transaksi.

    Menggunakan Voucher Unipin untuk Membeli Diamond Mobile Legends

Selesai, cukup itu yang perlu untuk dilakukan untuk menukarkan voucher Unipin menjadi diamond Mobile Legends. Bukan hal yang sulit kan? Dan kode serial diatas dimaksudkan sebagai contoh saja, jadi tetap gunakan kode serial yang kamu dapatkan ketika membeli.

Baca juga: Cara Cepat Mendapatkan Battle Point Banyak di Mobile Legends

Berapa Lama Proses Diamond Masuk pada Game?

Berdasarkan pengalaman, proses pengiriman diamond berlangsung secara singkat. Atau dengan maksud, ketika transaksi telah selesai pada Unipin, maka kamu bisa langsung menengok pada game dan Diamond pun akan bertambah.

Namun jika sekiranya kamu memiliki masalah yang memungkinkan diamond tidak kunjung masuk ke akun, ada dua hal yang bisa dilakukan. Yaitu adalah:

  1. Restart Game – Silakan keluar dari game dan kemudian masuk kembali. Kemungkinan server game belum ter-refresh sehingga diamond belum bertambah.
  2. Menghubungi Layanan Support Unipin – Mereka menyediakan layanan support yang beragam, seperti live chat, email, hingga melalui WhatsApp. Dengan menghubungi mereka, memungkinkan kamu akan ditanyai beberapa hal seperti serial yang digunakan.

Sejauh ini, jarang ada yang sampai mengalami masalah. Itu karena sistem UniPin menampilkan username game sebelum memproses transaksinya, sehingga kejadian seperti kekliruan top-up dapat dicegah pada saat melakukan konfirmasi pembayaran.

Jika ada yang ingin ditanyakan mengenai tutorial membeli diamond Mobile Legends memakai voucher UniPin, silakan lontarkan pada kolom komentar dibawah.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment