≡ Menu

Cara Mematikan Iklan Notifikasi di Shareit Android

Dari dulu hingga saat ini Shareit masih marak digunakan oleh pengguna Android untuk digunakan sebagai alat pengirim file yang super cepat. Faktanya ini memang 5 kali lebih cepat ketimbang menggunakan Bluetooth, karena Shareit memanfaatkan jaringan WiFi untuk melakukannya.

Menggunakan aplikasi Shareit pun juga sangat mudah, dan setiap tahunnya selalu disediakan fitur dan tampilan baru yang membuat pengguna lebih mudah dan nyaman untuk mengirim file. Tapi ada satu hal yang membuat Shareit kini menjadi menyebalkan, yaitu iklan berjenis notifikasi.

Iklan yang ada di Shareit memang tak hanya satu, tapi ada banyak. Walau yang lain tidak menganggu seperti iklan gambar, tapi satu jenis iklan berjenis notifikasi ini membuat risih karena konten yang kadang tidak sesuai yang diinginkan.

Shareit sendiri menganggap bahwa itu adalah Lansiran Rekomendasi. Yang mana akan menampilkan konten trending di internet semacam berita dan lain-lain. Dan kamu pun punya hak untuk menonaktifkan itu.

Baca juga: Cara Mengakses Komputer Melalui HP Android

Cara Menonaktifkan Iklan Notifikasi di Shareit

Artikel ini akan memberikan 2 cara untuk mematikan iklan pemberitahuan atau notifikasi yang ada di Shareit. Namun lebih disarankan untuk menggunakan cara pertama, karena Shareit sendiri pun sebenarnya telah menyediakan fitur untuk melakukan itu.

Sementara untuk cara kedua boleh dilakukan sebagai alternatif apabila sekiranya cara pertama tak berfungsi pada ponselnya. Namun ini nyaris tak pernah terjadi, sebab cara pertama selalu berhasil hingga sekarang.

1. Mematikan Lansiran Rekomendasi di Shareit

Seperti yang dikatakan diatas bahwa notifikasi yang muncul dari Shareit sebenarnya adalah suatu rekomendasi berita trending, aplikasi, dan lain-lain. Biasanya itu akan muncul ketika ponsel memiliki koneksi internet.

Dan berikut ini tata cara mematikan lansiran rekomendasi tersebut:

  1. Buka aplikasi Shareit dan tekan pada opsi titik tiga dibagian kiri atas.

    Mematikan Lansiran Rekomendasi di Shareit

  2. Akan muncul menu, ketuk pada Pengaturan.

    Mematikan Lansiran Rekomendasi di Shareit

  3. Gulir kebawah dan pilih Notifikasi Pesan.

    Mematikan Lansiran Rekomendasi di Shareit

  4. Sekarang jangan centang pada opsi Terima Lansiran Rekomendasi

    Mematikan Lansiran Rekomendasi di Shareit

2. Mematikan Notifikasi Pemberitahuan di Aplikasi Shareit

Jadikan ini sebagai alternatif apabila cara pertama tidak berfungsi pada ponselnya. Berbeda dengan cara pertama yang menyetel langsung melalui Shareit, sementara cara ini akan langsung mematikan fitur pemberitahuan dari aplikasi Shareit.

Silakan menuju Pengaturan Aplikasi dan pilih aplikasi Shareit. Kemudian jangan centang pada opsi Tampilkan Pemberitahuan. Dan mulai sekarang aplikasi Shareit takkan pernah lagi menampilkan pemberitahuan jenis apapun.

Mematikan Iklan Notifikasi di Shareit

Baca juga: Tips Mempercepat Proses Mengirim File di Android ke Ponsel Lain

Akhir Kata

Itulah kedua cara mematikan iklan berjenis notifikasi di Shareit. Bahkan saat ini Shareit pun memiliki fitur tindakan di bilah status, sehingga kamu bisa mengelola berkas untuk dikirimkan hanya dengan menuju panel notifikasi saja.

Apabila kamu menggunakan cara kedua, maka segala fitur Shareit yang merujuk pada notifikasi akan ditiadakan, tentunya ini bukan hal yang bagus dan bagaimanapun juga lebih disarankan untuk menggunakan cara yang pertama.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment