≡ Menu

3 Cara Menambah Kapasitas Dropbox Secara Gratis

3 Cara Menambah Kapasitas Dropbox Secara Gratis

Dropbox adalah layanan penyimpanan cloud gratis yang telah berdiri cukup lama. Kapasitas yang disediakan untuk akun gratis adalah 2 GB, dan sebenarnya itu masih dapat ditingkatkan hingga puluhan Giga Byte dengan berbagai cara.

Apa yang membuat Dropbox menjadi penyimpanan cloud terbaik adalah setiap pengguna dapat mengelola file dengan mudah dan dimana saja, baik itu di ponsel maupun di komputer. Selain itu, file yang tersimpan disana juga bersifat permanen, selama file tersebut tak melanggar standar komunitas.

Bagi sebagian orang, kapasitas 2 GB termasuk terlalu kecil. Tak seperti Google Drive yang memberikan 15 GB untuk akun gratis. Tapi pada Dropbox, kamu bisa menambah kapasitas dengan beberapa cara. Dan semua itu akan dibagikan pada artikel ini.

Baca juga: Download Software Dropbox Untuk PC Gratis

1. Menyelesaikan Panduan Memulai Dropbox

Setiap pengguna baru akan disediakan panduan untuk memulai Dropbox. Dan setelah menyelesaikan itu, kamu bisa mendapatkan bonus kapasitas penyimpanan lho kurang lebihnya sekitar 250MB sampai 500MB.

Menyelesaikan Panduan Memulai Dropbox

Jadi jangan sampai untuk melewatkan panduan tersebut, walau terlihat tak berguna, namun dengan menyelesaikannya bisa memberikan bonus tersendiri. Dan jika sekiranya kamu belum pernah menyelesaikannya atau tidak tahu dimana letaknya, silakan klik menuju Panduan Memulai Dropbox.

2. Mengundang Teman untuk Bergabung ke Dropbox

Dropbox memiliki fitur “Referal“, dimana kamu dapat memperoleh bonus kapasitas penyimpanan hanya dengan mengajak teman untuk bergabung ke Dropbox. Bagian terbaiknya adalah kamu bisa mendapatkan hingga total 16 GB dari mengajak teman atau seseorang ke Dropbox.

Yang perlu dilakukan hanyalah menyalin link promosi yang telah disediakan di halaman Account Plan Dropbox. Kemudian ajak teman bergabung melalui link tersebut. Jika teman telah bergabung, maka secara oomatis kamu akan mendapatkan bonus kapasitas penyimpanan.

Mengundang Teman untuk Bergabung ke Dropbox

Apabila teman yang diundang meng-instal program Dropbox di komputernya, maka kamu berhak mendapatkan bonus lagi 500 MB. Semakin banyak teman yang kamu ajak bergabung, semakin banyak pulsa kapasitas yang kamu dapatkan.

3. Berkontribusi di Forum Komunitas Dropbox

Selain hanya menyelesaikan panduan dan mengundang teman untuk bergabung ke Dropbox, satu hal lagi yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan kapasitas secara gratis adalah ikut berkontribusi di Forum Dropbox.

Yang harus dilakukan hanyalah ikut menjawab setiap pertanyaan seseorang yang dilontarkan pada forum Dropbox. Dan jika jawaban kamu mendapat banyak pujian atau ditandai sebagai solusi, maka tim Dropbox akan memutuskan untuk memberi lencana “Mighty Answer“.

Baca juga: Cara Mengecek Kesehatan Hard Disk pada Komputer

Dengan mendapat lencana tersebut, mulai saat itulah bonus kapasitas penyimpanan diberikan setidaknya 1 GB. Lumayan kan, intinya kamu hanya perlu membantu seseorang di forum hingga mendapat lencana untuk menerima bonus ini.


Jadi mana yang menurut kamu cara paling mudah dari ketiga diatas? Semua diatas boleh dilakukan semuanya, tapi jika boleh memberi saran, sebaiknya fokus untuk mencoba cara kedua yaitu mengundang teman atau seseorang untuk bergabung melalui link yang dimiliki.

Meski orang yang diundang tidak meng-instal program Dropbox, kamu masih tetap mendapatkan bonus, dan itu berlaku hingga total 16 GB. Sehingga jika keseluruhan kamu telah mendapatkan bonus kapasitas 16 GB dari program Referal, maka ketika ada yang mendaftar melalui link undangan kamu, sistem takkan menghitungnya lagi sebagai bonus.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment