≡ Menu

5 Tips Menang Bermain Showdown di Brawl Stars

5 Tips Menang Bermain Showdown di Brawl Stars

Brawl Stars adalah game yang telah dirilis secara global pada akhir tahun 2018. Game yang diproduksi oleh Supercell ini memiliki peminat yang sangat banyak dan membuatnya terus ketagihan memainkannya.

Keunggulan dari game Brawl Stars adalah map yang selalu berganti-ganti tiap harinya untuk suatu mode. Sehingga kamu takkan bosan untuk melihat tampilan map yang itu-itu saja. Selain itu, Brawl Stars dapat dimainkan secara cepat, setidaknya 3 menit pada semua mode.

Mode permainan yang paling populer sekarang adalah Showdown. Sekilas ini nyaris mirip seperti survival, hanya saja terbilang singkat, karena total pemainnya adalah 10 orang dan tak ada robot sama sekali.

Untuk memenangkan pada mode Showdown, kamu harus menjadi yang terakhir bertahan hidup. Namun untuk menjadi yang terakhir, harus memiliki taktik supaya tidak langsung mati, apalagi ketika awal permainan. Dan artikel ini akan membagikan tips untuk memang bermain mode Showdown di Brawl Stars.

Baca juga: Review Game Brawl Stars di Android

1. Gunakan Petarung yang Telah Dikuasai

Akan lebih mudah bermain dengan petarung yang biasa digunakan. Apalagi jika level petarung tersebut sudah tinggi, tentu akan semakin mudah untuk mengalahkan musuh. Ketahui juga skill yang dimiliki petarungnya.

Contohnya, ada beberapa petarung yang dapat mengalahkan musuh lebih baik ketika berada di dekat, misalnya Bull dan El Primo. Sedangkan untuk jarak jauh seperti Shelly dan Colt. Jadi dengan mengetahui skill tersebut, kamu bisa lebih berhati-hati dalam menghadapi lawan.

2. Selalu Waspada Terhadap Semak-Semak

Jika terdapat lawan yang berada di semak-semak, secara otomatis ia tidak akan terlihat. Untuk itulah mengapa kamu harus berhati-hati dalam menuju semak-semak. Karena jika tidak berhati-hati, yang ada malah terjebak oleh musuh yang telah siap menyerang.

Tembak pada area semak-semak terlebih dahulu apabila ingin berjalan ke-arahnya. Jangan berjalan ke semak-semak dan menunggu musuh terlihat lalu menembak, itu sangat tidak disarankan.

3. Mencari Peti yang Banyak

Peti tersedia diberbagai tempat dan pastikan kamu memilih tempat yang sepi untuk mengambilnya. Setiap isi peti yang terbuka akan menambah setidaknya 400 nyawa tambahan. Ini akan membuat petarung sedikit kebal dalam menerima tembakkan oleh musuh.

Semakin banyak peti yang terbuka, maka semakin tebal nyawa yang kamu miliki. Namun meski begitu, poin kedua diatas terkait semak-semak harus diperhatikan. Sebab game ini juga tergantung dari peti untuk membuat petarung kuat, dan pastinya akan banyak yang memperebutkannya.

4. Jangan Terburu-Buru untuk Mengalahkan Musuh

Selain mengetahui skill terhadap lawan, sebaiknya tak terlalu terburu-buru untuk mengalahkan musuh. Biarkan mereka saling bertarung hingga tinggal sedikit lawan yang tersisa. Cari kesempatan yang tepat untuk menembak.

Jika nyawa tinggal sedikit sementara lawan masih banyak, jangan dipaksakan untuk terus melawan. Terus berlari dan tunggu sampai nyawa penuh dan perhatikan juga peluru senjata yang tersedia.

5. Tetap Bertahan

Ingat bahwa mode Showdown ini adalah permainan untuk bertahan menjadi satu-satunya yang berdiri. Tak perlu menjadi bar-bar untuk bisa meraih kemenangan (karena ini bukan mode (Bounty). Usahakan untuk bertahan sampai minimal 5 orang yang tersisa untuk mengurangi turunnya bintang.

Apabila tinggal 2 atau 3 lawan yang tersisa, sembunyilah di tempat yang aman, seperti di semak-semak dibalik tembok jika memungkinkan. Jangan keluar terlebih dahulu apabila musuh belum terlihat, dan tetap waspada terhadap gas hijau yang terus berkembang.

Bertahan Sampai Akhir pada Mode Showdown di Brawl Stars

Baca juga: Tips Menang Bermain Game Battle Royale


Cukup itu saja tips yang dapat kamu lakukan untuk mencapai kemenangan pada mode Showdown di game Brawl Stars. Adapun beberapa petarung yang di-rekomendasikan untuk bermain pada mode ini, antara lain adalah:

  • Dynamike
  • Tara
  • Bull
  • Frank
  • Spike
  • Penny
  • Shelly
  • Mortis dan Crow (duo)
  • Brock dan Colt (duo)

Beberapa petarung diatas mungkin masih belum tersedia untuk akun dengan level rendah. Namun itu bisa dijadikan referensi untuk digunakan ketika suatu saat telah memilikinya.

Jika kamu memiliki tips lain mengenai cara menang bermain Showdown di Brawl Stars, silakan bagikan di kolom komentar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment