≡ Menu

Cara Keluar atau Logout di WhatsApp Android

Cara Keluar atau Logout dari WhatsApp di Android

Membahas tentang WhatsApp memang tak ada habisnya. Baik itu sebuah masalah atau hal-hal lain tentu terdapat jalan keluarnya. Tapi ada satu hal yang terlihat mustahil untuk dilakukan, yaitu melakukan logout pada WhatsApp.

Logout atau keluar dari WhatsApp memang tidak memungkinkan untuk dilakukan mengingat bahwa tak ada fitur untuk menerapkan itu. Tapi jika memang ingin melakukannya, pastinya ada cara lain yang bisa digunakan.

Cara lain tersebut adalah menghapus data WhatsApp atau mengganti nomor. Jika mengganti nomor, tentu ini sudah disediakan fiturnya oleh WhatsApp dan nyaris sama seperti logout. Namun jika kamu tak ingin mengganti nomor dan lebih ingin bersifat membuat akun baru, tentunya menghapus data adalah metode yang tepat.

Baca juga: Cara Menyimpan Foto Profil WhatsApp Milik Seseorang

Tutorial Keluar atau Logout di WhatsApp Android

Tulisan ini akan memberikan tata cara keluar dari WhatsApp sehingga pengguna bisa masuk ke nomor yang lain atau membuat akun yang baru. Dan ini tidak akan mempengaruhi terhadap kontak, dan media yang tersimpan seperti video atau gambar juga masih tetap ada.

Berikut ini tutorial selengkapnya:

  1. Silakan menuju Setelan dan ketuk pada menu Aplikasi

    Tutorial Logout di WhatsApp Android

  2. Lalu pilih aplikasi WhatsApp.

    Tutorial Logout di WhatsApp Android

  3. Gulir kebawah dan tekan pada tombol Hapus Data

    Tutorial Logout di WhatsApp Android

  4. Jika muncul peringatan, silakan tekan tombol Oke

    Tutorial Logout di WhatsApp Android

Selesai, sekarang cobalah membuka aplikasi WhatsApp, pasti akan langsung keluar dari akun yang sebelumnya dan kamu bisa membuat lagi atau masuk ke akun yang lain. Inti dari tutorial ini hanyalah menghapus data sejenis cookies, dan ini sepenuhnya aman.

Baca juga: Tutorial Mencadangkan Chat atau Pesan di WhatsApp

Akhir Kata

Selain WhatsApp, kamu juga bisa menerapkan cara ini untuk segala aplikasi. Misalnya Instagram atau Facebook. Namun akan lebih baik lagi apabila menggunakan fitur logout pada aplikasi tersebut apabila memang ada.

Data seperti gambar dan video yang ada di WhatsApp tidak akan hilang, dikarenakan direktori penyimpanan data tersebut berbeda dan tidak disatukan. Tapi ini akan menyebabkan konversasi atau riwayat chat akan menghilang, namun kamu bisa mencegahnya dengan cara mencadangkan chat tersebut.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment