≡ Menu

Trik Drone View Mobile Legends dan Cara Memasangnya

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memenangkan pertempuran pada game Mobile Legends. Seperti memilih tim yang cocok, selalu kompak, dan mengerti terhadap skill terhadap hero yang digunakan saat itu.

Pernahkah kamu mendengar istilah zoom out map? Itu merupakan salah satu teknik untuk memperlebar layar pada game supaya dapat leluasa melihat musuh dari kejauhan. Tapi sekarang ada lagi yang namanya Drone View.

Drone View sebenarnya nyaris sama dengan zoom out map, tapi perbedaanya adalah menggunakan drone view tidak akan mengubah bentuk dan lokasi icon skill dan lain-lain, sehingga semuanya tampak sama dan hanya tampilan mapnya saja yang berbeda.

Apa Kelebihan Saat Menggunakan Drone View?

Kamu dapat melihat musuh dari jarak yang lumayan jauh, serta ini tidak merubah interface pada bagian tombol pada permainan layaknya zoom out map. Cocok sekali digunakan untuk hero yang memanfaatkan jarak jauh seperti Fanny atau Selena. Berikut ini contoh gambaran dari tampilan drone view.

Drone View Mobile Legends

Jadi kamu tak perlu menggeser layar lagi untuk melihat musuh berada, karena tanpa menggeser pun pasti musuh sudah bisa terlihat dengan jelas. Tapi bukan berarti bisa melihat semua musuh berada, sebab teknik ini masih menghormati titik buta yang ada didalam game.

Tutorial Memasang Drone View di Game Mobile Legends Android

Sebelum melakukannya, mohon untuk diketahui bahwa trik ini hanya mengubah file resource pada game, walau ini sedikit nakal, namun dengan menjadikan tampilan map menjadi drone view juga tidak bisa membuat orang langsung menjadi pro user, jadi skill dalam permainan juga masih dibutuhkan supaya menang.

Baca juga: Cara Meng-Extract File ZIP dan RAR pada Android

  1. Silakan unduh terlebih dahulu File Resource Drone View dan pasang aplikasi Zarchiver di Play Store
  2. Setelah sudah diunduh, silakan buka filenya dengan aplikasi Zarchiver. Kemudian extract seluruh file didalamnya menuju direktori:

    Android/data/com.mobile.legends/files/dragon/assets/Scenes/Android/

    Memasang Drone View di Game Mobile Legends Android

  3. Nah setelah sudah ter-extract, silakan buka game Mobile Legends.
  4. Pada game, silakan masuk ke Pengaturan dan ubah setelan grafis menjadi High, lalu coba mencoba pada Custom-Classic dan ubah mapsnya menjadi The Celestical Place.

    Memasang Drone View di Game Mobile Legends Android
    Memasang Drone View di Game Mobile Legends Android

  5. Selanjutnya, selamat menikmati drone view pada game Mobile Legends.

Kamu juga bisa menerapkan drone view ini pada modus Classic atau Rank. Dan jika tampilannya tetap sama, itu mungkin karena grafik atau map yang belum diatur dengan benar, solusinya adalah mencoba mengulangi cara diatas dan jangan lewatkan satu langkah pun.

Kekurangan dalam Menggunakan Drone View

Memakai drone view tidak akan cocok terhadap hero yang bertarung dalam jarak dekat, pastinya ini akan sulit untuk menyerang lebih dulu akibat tidak terbiasa pada jarak yang seperti itu. Tapi jika kamu sudah terbiasa pada tampilan drone view, tentunya ini tidak akan menjadi masalah.

Adapun beberapa kekurangan lainnya, yakni:

  • Tidak bisa bermain modus Brawl
  • Hanya berfungsi pada grafis High

Jadi silakan pikir-pikir dulu untuk menerapkan trik ini. Atau paling tidak buatlah cadangan untuk folder Scenes, sehingga jika kamu sudah tidak menginginkan drone view, cukup menggantinya dengan berkas cadangan tadi.

Baca juga: Solusi Ping Merah Saat Bermain Mobile Legends

Apakah Trik Drone View Membahayakan Akun Game?

Walau ini bukanlah trik yang sangat nakal layaknya mengakali radar, tapi menggunakan trik drone view juga beresiko akunnya berbahaya dan bisa diblokir kapan saja oleh Moonton, mengingat bahwa trik ini mengubah resource yang tidaklah original lagi.

Mungkin kedepannya pihak Moonton harus menerapkan semacam checksum terhadap file resource supaya tidak bisa digonta-ganti oleh penggunanya. Dan sebagai saran terbaik adalah, gunakan cara diatas hanya untuk modus Custom-Classic saja.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment