≡ Menu

Settingan Nox Player yang Tepat Supaya Tidak Lag Bermain Game

Settingan Nox Player yang Tepat Supaya Tidak Lag Bermain Game

Sudah tahu kan apa itu Nox Player? Adalah emulator Android untuk komputer yang tidak kalah ringan dengan emulator yang lainnya. Selain hanya MEmu yang bisa dibilang ringan, Nox juga termasuk favorit banyak orang dikarenakan memiliki fitur yang cukup banyak dan kestabilan yang baik sehingga tidak sering lag.

Jika sekarang kamu mengalami lag yang terlalu sering ketika menggunakan Nox, ada kemungkinan bahwa itu mengacu pada setelan atau settingan yang kurang tepat. Tapi ketahuilah sebelumnya bahwa Nox Player akan lebih bekerja maksimal tanpa lag pada komputer dengan minimal RAM 4GB.

Sebenarnya Nox Player juga telah menyediakan settingan yang tepat dan sesuai untuk spesifikasi komputernya saat ini. Tapi artikel ini akan menyediakan settingan custom yang paling terbaik supaya pengalaman memainkan game dengan Nox bisa lancar.

Baca juga: Cara Mengatasi Android Lag Saat Menuju Home Screen

Settingan Nox Player Paling Mantap

Sebelum membahas mengenai settingan, apakah kamu telah mengerti dimana letak setelan yang ada di Nox? Jika belum tahu, itu berada pada bagian atas kanan, tepatnya pada ikon roda gigi. Dan yang perlu diubah hanya pada tab bernama Advanced saja.

Berikut ini gambaran setelan yang tepat untuk Nox Player.

Settingan Nox Player Paling Mantap

Kamu dapat mengubah nilai RAM menjadi lebih besar dengan syarat tidak menyamakan dengan total RAM pada komputer saat ini. Jadi jika saat ini komputer memiliki RAM 4GB, maka akan lebih baik diatur cuma 1GB atau maksimal 2GB pada Nox.

Sementara untuk bagian CPU, lebih baik diatur sebagai 2 dan jangan lebih dari itu. Kemudian pada bagian layar, pada settingan diatas tidak diatur sebagai HD dan itu bagus untuk layar 13inch.

Yang terakhir adalah mengatur DirectX sebagai render grafis. Hal ini diterapkan supaya pengolahan gambar di emulator dapat bekerja maksimal dan juga cepat. Selain itu, jangan diubah lagi dan tetap biarkan menjadi setelan standar.

Baca juga: Remix OS: Emulator Android Paling Ringan untuk PC

Kesimpulan

Secara keseluruhan, tulisan ini hanya memiliki satu poin saja, yaitu gambar diatas. Kamu bisa mengaturnya persis seperti gambar diatas. Dan apabila masih terdapat hal-hal yang menyebabkan lag, silakan coba untuk naikkan sedikit pada bagian RAM menjadi 1200.

Dan apabila kamu tidak dapat mengdit pada bagian CPU menjadi 2, sepertinya komputernya tidak mendukung VT (Virtualization Technology) atau mungkin belum mengaktifkannya. Silakan cari pada mesin telusur Google untuk mengaktifkan VT ini sesuai model komputernya.

Selebihnya jika kamu memiliki pertanyaan atau bahkan saran untuk membuat Nox Player berjalan lebih cepat, silakan bagikan pada kolom komentar yang disediakan dibawah.

Semoga bermanfaat dan Selamaat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment