≡ Menu

Cara Memperbarui VLC Player pada Komputer

Para pengguna komputer mungkin sudah tak asing lagi dengan program bernama VLC Player. Itu merupakan program pemutar video yang cukup populer dan memiliki banyak sekali peminat di seluruh dunia. Terdapat kenyamanan tersendiri menggunakan VLC Player dibanding yang lain.

Walau secara keseluruhan tampilan VLC Player tak begitu meriah, tapi program tersebut memiliki fitur yang nyaris lengkap dalam urusan memutar video. Bahkan ada pula lho fitur yang dapat melakukan konversi atau memutar video streaming.

Dengan memperbaruinya ke versi yang terkini, akan memberikan kamu fitur yang lebih banyak dan juga perbaikan sistem apabila memang ada. Penting untuk mengecek VLC ini secara rutin setidaknya setiap sebulan sekali untuk mendapatkan sesuatu yang baru, bisa jadi fitur atau lain-lain.

Baca juga: Cara Mengatasi Headphone dan Speaker Tidak Terdeteksi di PC

Tutorial Memperbarui VLC Player dengan Mudah

VLC Player telah menyediakan fitur untuk mengecek pembaruan, namun kemungkinan tak banyak yang tahu dikarenakan banyaknya opsi yang tersedia pada program tersebut. Namun tulisan ini akan membagikan tutorial untuk melakukan itu dan sepenuhnya sangat mudah sekali.

Tanpa panjang lebar, berikut ini tutorial program VLC Player pada komputer:

  1. Silakan buka program VLC Player dan klik pada menu Bantuan

    Tutorial Memperbarui VLC Player pada Komputer

  2. Lalu pilih lagi menu bernama Periksa Update

    Tutorial Memperbarui VLC Player pada Komputer

  3. Tunggu prosesnya sampai selesai dan pastikan komputer memiliki koneksi internet.

    Tutorial Memperbarui VLC Player pada Komputer

  4. Jika ada pembaruan, akan muncul pesan seperti ini.

    Tutorial Memperbarui VLC Player pada Komputer

  5. Silakan klik tombol Ya dan kemudian proses unduhan akan berjalan.

    Tutorial Memperbarui VLC Player pada Komputer

  6. Tahap terakhir hanyalah perlu menekan tombol Pasang dan ikuti prosedurnya.

    Tutorial Memperbarui VLC Player pada Komputer

Tak banyak yang perlu dilakukan setelah menekan tombol “Pasang“. Kamu hanya cukup menekan tombol Next saja sampai selesai dan setelah itu menunggu lagi proses upgrade sampai selesai.

Dan ketika program VLC telah berhasil diperbarui, silakan coba cek kembali versi terbarunya seperti cara diatas, pasti akan muncul jendela dialog seperti berikut ini yang tandanya kamu sedang berada pada versi terbaru VLC Player.

Jendela Dialog VLC Player Berada di Versi Terbaru

Baca juga: Mengatasi Subtitle di Video Tidak Muncul pada VLC Player

Kesimpulan

Memperbarui VLC Player sangat cepat dengan fitur pengecekan pembaruan yang ada didalamnya. Sehingga kamu tidak harus mengecek versi secara manual dan mengunduhnya melalui website VLC itu sendiri, sebab hal tersebut kurang efektif.

Disaat memperbarui, seluruh setelan juga tak akan ada yang berubah dan tetap seperti sebelumnya. Kecuali jika ketika proses pemasangan kamu tidak memilih opsi Upgrade, itu memungkinkan program VLC Player versi terbaru akan terpasang seperti awal dan menghilangkan setelan yang lama.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment