≡ Menu

Cara Install Google Play Store yang Hilang

Google Play Store adalah aplikasi yang sangat penting terhadap ponsel Android. Kamu dapat mengunduh berbagai game, membeli musik, dan lain-lain. Tanpa ada Play Store pun sebenarnya ponsel masih dapat berfungsi dengan normal.

Pada dasarnya Play Store sudah tersedia secara otomatis sebagai aplikasi sistem. Tapi tidak tahu mengapa aplikasi Play Store secara tiba-tiba menghilang sehingga kita tak bisa menggunakannya lagi untuk mengunduh konten disana.

Cara Download Google Play Store APK

Cara Install Aplikasi Google Play Store yang Hilang

Ketahui sebelumnya bahwa aplikasi Play Store yang akan dipasang nantinya tidak akan lagi menjadi aplikasi sistem. Tapi itu tidak mengapa karena fungsionalnya akan tetap berjalan dengan baik.

  1. Silakan unduh terlebih dahulu Google Play Store APK melalui situs APKMirror.
  2. Perhatikan pada bagian All Versions, pilih yang paling atas untuk mendapat versi terbaru.

    Download Play Store APK

  3. Kemudian gulir kebawah sampai ke bagian Download. Ketuk pada versi aplikasi.

    Download Play Store APK

  4. Sekarang kamu cukup menekan tombol Download APK dan proses unduhan akan segera berjalan.

    Download Play Store APK

Segala berkas yang ada pada situs APKMirror adalah original, jadi pengguna tidak perlu ragu untuk mengikuti cara diatas karena sepenuhnya sangat aman untuk diterapkan. Tapi sepertinya kamu juga perlu melanjutkan membaca artikel ini untuk mulai memasangnya.

Baca juga: Cara Memperbarui Layanan Google Play di Android

Memasang Aplikasi Google Play Store Secara Manual

Apabila kamu sudah mengunduh berkas APKnya, sekarang saatnya memasang pada ponselnya. Proses instalasi seperti biasa, hanya saja kemungkinan akan mendapat notif bahwa proses pemasangan sedang dicekal demi keamanan.

Nah untuk menghilangkan pencekalan tersebut sangatlah mudah, kamu cukup menuju Pengaturan > Keamanan. Centang pada Sumber tak Dikenal.

Setelah selesai, silakan coba memasang kembali berkas APK Play Store tadi, pasti sudah berhasil dan tidak mendapatkan notif pencekalan lagi.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment