≡ Menu

Cara Menghubungkan Akun Facebook dengan Spotify

Cara Menghubungkan Akun Facebook dengan Spotify

Ada jutaan lagu yang dapat diputar secara gratis pada Spotify. Dibanding mengunduhnya, justru melakukan streaming lagu akan lebih menyenangkan, karena kita dapat memilih lagu apa yang akan diputar dan ketika tidak menyukainya, cukup tekan tombol Next.

Terdapat kelebihan tersendiri pada Spotify dibanding dengan aplikasi musik yang lain. Tak hanya mendukung banyak platform OS, namun Spotify juga bisa memutarkan lagu yang sekiranya cocok terhadap apa yang biasa kita dengar, sehingga kita dipilihkan lagu yang terkait oleh sistem.

Tentang pembuatan akun Spotify, itu sangat mudah sekali dan bisa dilakukan melalui peramban atau aplikasi Spotify itu sendiri. Tapi berbeda jika kamu ingin menautkan atau menghubungkan akun Facebook, tentu ini memiliki metode tersendiri. Bahkan kamu tidak dapat mendaftar memakai Facebook, tapi harus memiliki akun Spotify terlebih dulu.

Baca juga: Cara Menghilangkan Iklan di Spotify dengan Mudah

Menautkan Akun Facebook dengan Spotify

Jadi ketika akun Facebook telah ditautkan, suatu saat ketika kamu ingin masuk ke Spotify menggunakan perangkat lain, dapat memilih masuk menggunakan akun Facebook tanpa perlu mengetikan username dan sandi akun Spotify lagi. Tapi beberapa orang masih belum tahu bagaimana cara menghubungkannya.

Tak perlu cemas lagi, karena tulisan ini akan membahas mengenai hal itu dan ini sepenuhnya mudah sekali. Dan yang pasti, untuk menautkan akun Facebook ini tidak dapat dilakukan melalui peramban/browser dan harus melalui program/aplikasi Spotify.

Selengkapnya mengenai tata caranya, silakan simak berikut ini:

  1. Silakan masuk ke aplikasi/program Spotify.
  2. Menuju menu Settings, jika pada ponsel, silakan tekan ikon roda gigi disebelah atas.

    Menghubungkan Akun Facebook dengan Spotify

  3. Gulir kebawah dan temukan bagian bernama Facebook, tekan pada tombol Connect to Facebook

    Menghubungkan Akun Facebook dengan Spotify

  4. Setelah itu akan dialihkan ke halaman perijinan Facebook, cukup tekan tombol Ijinkan
  5. Nah sekarang pasti akun Facebook sudah berhasil ditautkan.

Gambaran diatas diambil melalui Spotify pada PC. Tapi sebenarnya itu juga tak jauh berbeda jika kamu sekarang melakukannya di ponsel. Dan ketika akun Facebook telah dihubungkan. Cobalah untuk logout dan kemudian masuk menggunakan metode Facebook. Hanya untuk memastikan, dan pasti akan bisa.

Baca juga: 5 Cara Mengatasi Tidak Bisa Masuk Spotify pada PC

Menghapus Akun Facebook yang Terhubung di Spotify

Meski awalnya sudah menautkan akun Facebook, siapa tahu pada akhirnya kamu memilih untuk melepaskannya dengan suatu alasan. Dan tentu kamu memiliki hak untuk melakukan itu. Caranya sangat mudah, ikuti tutorial persis seperti diatas sampai langkah ke-3.

Melepaskan Akun Facebook dari Spotify

Dan kemudian kamu cukup menekena tombol bernama Disconnect From Facebook dan setelah itu akun Facebook akan terlepas dari akun Spotify. Bukankah itu sangat mudah? Namun jika kamu memiliki pertanyaan mengenai tulisan ini, silakan untuk berkomentar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment