≡ Menu

Cara Baru Mengatasi Tautan Tidak Diizinkan di Instagram

Terdapat kesalahan yang masih menjadi misteri pada Instagram. Ini tidak mencakup hanya satu kesalahan saja, tapi jika dihitung ada banyak sekali. Salah satu kesalahannya adalah mendapat notif tautan bermasalah (link not allowed) disaat melakukan like, komentar, dan lain-lain.

2 tahun lalu pada Blog Second juga telah memberikan artikel mengenai mengatasi masalah tersebut. Namun tampaknya mulai tahun 2018 sudah tak berfungsi lagi. Sehingga artikel ini dibuat untuk memberikan solusi yang baru.

Tentang notifikasi yang diberikan oleh Instagram masih sama sampai sekarang, yaitu menampilkan notif yang sangat persis seperti ini:

Tautan tidak diizinkan. Sepertinya profil Anda berisi tautan (IP) yang tidak diizinkan. Kami melarang konten dan tindakan tertentu untuk melindungi komunitas kami. Beritahu kami jika menurut Anda kami telah melakukan kesalahan.

Solusi Baru Mengatasi Tautan Tidak Diizinkan di Instagram

Tak hanya satu cara yang perlu kamu lakukan untuk mengatasi masalah ini sepenuhnya. Tapi percayalah bahwa cara ini berhasil dan akun Instagram yang kamu miliki akan kembali normal lagi. Yang perlu dilakukan hanyalah bersabar dan melakukan langkah dengan benar.

Jadi, silakan lakukan kedua cara ini. Dan pastikan bahwa kamu memulai dari cara yang pertama.

1. Menghapus Link/Tautan pada Profil

Langkah yang pertama ini sangat perlu untuk dilakukan untuk memastikan bahwa tidak ada link sama sekali yang terdapat pada profil. Entah apakah kamu dapat menghapus link tersebut atau tidak, silakan lakukan saja sesuai prosedur dibawah ini.

  1. Hidupkan ponsel dan buka aplikasi Instagram
  2. Menuju Profil dan tekan tombol Edit Profil

    Menghapus Tautan di Profil Instagram

  3. Gulir kebawah dan hapus link pada bagian Situs Web

    Menghapus Tautan di Profil Instagram

  4. Jika sudah dihapus, klik ikon centang pada bagian kanan atas

    Menghapus Tautan di Profil Instagram

Bagaimana hasilnya? Apakah link tersebut dapat dihapus atau malah muncul notif yang sama seperti diatas tadi? Dan apabila link sudah berhasil dihapus, cobalah untuk melakukan komentar pada suatu foto, apakah masih tampil notifnya?

Apapun itu, jika masih muncul notifnya, ini adalah hal yang wajar dan bukan salah kamu. Karena ini adalah kesalahan sistem di Instagram itu sendiri. Jadi silakan lanjutkan prosedur ke-2.

2. Menautkan Akun Facebook ke Instagram

Ingat, cara pertama tadi hanya untuk memastikan saja yang mana itu bisa saja berfungsi atau tidak dan meskipun akun masih memunculkan notif, itu juga tidak masalah. Karena kamu masih bisa mencoba cara kedua ini yang tergolong ampuh.

  1. Masuk ke aplikasi Instagram di ponsel
  2. Menuju ke Profil dan tekan tombol opsi (3 titik) yang ada di pojok kanan atas

    Menautkan Akun Facebook ke Instagram

  3. Gulir kebawah dan tekan pada menu Akun Tertaut

    Menautkan Akun Facebook ke Instagram

  4. Sekarang silakan tekan Facebook dan tautkan akun Facebook tersebut dengan Instagram

    Menautkan Akun Facebook ke Instagram

Tapi jika sekiranya sebelumnya kamu sudah pernah menautkan akun Facebook ke Instagram, silakan hapus terlebih dahulu dan kemudian tautkan kembali. Cara ini pasti akan berhasil karena sudah banyak yang mengatasi dengan teknik ini walau terlihat seolah tak memungkinkan.

Baca juga: Cara Mengatasi Tindakan Diblokir pada Instagram

Kesimpulan

Pastikan bahwa kamu melakukan dari cara yang pertama, karena meski itu tidak menjamin, tapi siapa tahu masalahnya bisa tuntas dari situ. Dan cara kedua adalah cara yang terjamin berhasil untuk sekarang ini.

Untuk penyebab mengapa akun bisa mengalami masalah seperti ini juga masih menjadi misteri. Entah itu penggunaan hashtags, atau mengunggah konten yang terlalu sering dalam waktu dekat. Selebihnya apabila kamu memiliki teknik lain untuk mengatasi masalahnya atau bahkan pertanyaan mengenai diatas, silakan lontarkan pada kolom komentar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment