≡ Menu

Cara Membuat Pertanyaan pada Instagram Story

Pada pertengahan tahun 2018, Instagram menyediakan fitur baru untuk ber-interaksi kepada pengikut. Yaitu fitur pertanyaan, yang dapat dibuat dari Story. Kamu bisa membuat pertanyaan kepada seluruh pengikut melalui Insta Story dan menerima jawaban dari mereka.

Ada yang menggunakan fitur ini hanya untuk hal-hal konyol, adapun yang memakainya untuk suatu kebutuhan. Itu tidak masalah karena memang itulah kegunaan dari fitur ini, yang terpenting sang pembuat pertanyaan nantinya akan menerima jawaban.

Nama fiturnya adalah Question, ini tersedia ketika kamu memilih gambar, misalnya sebuah screenshot. Kemudian menaruh stiker pertanyaan ini dan menyatakan apapun yang ingin ditanyakan. Setelah story telah dibuat, kamu cuma perlu menunggu sampai mendapat jawaban dari para pengikut. Selebihnya, silakan simak tulisan ini.

Baca juga: Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Instagram

Sebelum membahas mengenai tutorialnya, barangkali kamu sedang mencari kata-kata atau kutipan gambar menarik untuk diunggah, silakan mencarinya di situs web Canva pada halaman Caption Instagram.

Tutorial Membuat Pertanyaan di Insta Story

Sebenarnya Instagram tidak hanya menyediakan satu jenis fitur pertanyaan, dan fitur yang kedua adalah POLL. Ini juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan semacam polling/voting terhadap pertanyaan yang kamu buat. Tapi tulisan ini lebih mengacu untuk membahas mengenai fitur Question saja.

Berikut ini tata cara untuk membuat pertanyaan pada Insta Story:

  1. Pastikan bahwa aplikasi Instagram telah diperbarui.
  2. Buka aplikasi Instagram. Menuju ke Story.
  3. Pilih gambar apa yang ingin ditanyakan, misalnya sebuah screenshot.
  4. Tekan pada ikon berbentuk stiker dibagian atas.

    Membuat Pertanyaan di Insta Story

  5. Pilih stiker bertuliskan Question

    Membuat Pertanyaan di Insta Story

  6. Buat pertanyaan, dan posting. Selesai

    Membuat Pertanyaan di Insta Story

Kamu juga bisa mengatur letak pertanyaan sesuai yang diharapkan, seperti mengecilkan, memperbesar, atau bahkan memiringkannya. Dan untuk melakukan itu, perlu dua jari dan pasti kamu sudah mengerti ketika langsung mencobanya.

Kesimpulan

Tak ada batasan menggunakan fitur pertanyaan tersebut. Meskipun kamu membuat sebuah pertanyaan hanya untuk senangh-senang, itu juga tidak masalah. Namun kebanyakan orang lebih suka menggunakan fitur tersebut untuk membuat pertanyaan positif terhadap keluhannya.

Baca juga: Cara Mengatasi Tindakan Diblokir pada Instagram

Dalam beberapa kasus, sebagian orang tidak melihat adanya fitur pertanyaan tersebut. Hal tersebut disebabkan karena aplikasi Instagramnya belum diperbarui. Untuk itu, sebaiknya perbarui terlebih dahulu dan kemudian mencoba langkah diatas sekali lagi.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment