≡ Menu

Tips Menang Bermain Game Battle Royale

Tips Menang Bermain Game Battle Royale

Sejak tahun 2017, game bertajuk Battle Royale sangat digemari oleh kebanyakan gamer. Hingga pada akhirnya banyak jenis game baru yang memiliki pesona yang sama dalam alur permainan dan perbedaannya mungkin hanya dari sisi grafik saja.

Dalam permainan Battle Royale, pemain harus mengendalikan karakter untuk dapat bertahan hidup dengan cara mencari segala keperluan termasuk senjata, obat, dan lain-lain. Hal menariknya adalah hanya satu pemain atau tim saja yang bisa dijuluki sebagai pemenang.

Pada artikel ini akan dijelaskan beberapa tips berguna yang dapat pengguna pelajari supaya bisa menang bermain game Battle Royale. Dan tips ini mencakup untuk game seperti PUBG, H1Z1, Rules of Survival, Free Fire, Ring of Elysium, dan lain-lain.

Usahakan Mendarat Lebih Cepat

Disaat pemain telah berada diudara dengan parasut, segeralah untuk cepat mendarat kebawah. Ini bertujuan untuk mendapatkan senjata lebih dulu ketimbang musuh yang sekiranya ada di-area yang sama.

Intinya jika pemain mendarat lebih cepat dibanding musuh, besar kemungkinan musuh akan mencari lokasi yang lain untuk mendarat.

Ketahuilah Letak Pemain Akan Mendarat

Terkadang kita memikirkan untuk mendarat pada zona dengan barang berkualitas tinggi, seperti pada lokasi pelatihan tembak-menembak. Tentunya itu bukan pilihan yang tepat mengetahui pastinya banyak sekali musuh yang ada disekitar itu.

Di lain waktu, cobalah untuk mendarat pada lokasi yang terpencil. Meskipun barang yang tersedia jarang ditemui, namun ini bisa menjadi pembelajaran. Karena bagaimanapun mempelejari segala lokasi itu penting.

Baca juga: Cara Mengetahui Jumlah FPS Ketika Bermain Game pada PC

Jangan Pernah Berhenti Bergerak

Ketika pemain berada dalam area terbuka, tidak disarankan untuk berdiam layaknya robot. Baik itu dalam artian sedang merampas barang milik musuh, pengguna harus mulai belajar untuk sambil menggerakan badan ke kiri dan kanan untuk menghindari musuh yang lain mendapatkan bidikan yang tepat pada kepala.

Jangan Melupakan Memakai Modus Freelook

Dalam game Battle Royale, yang perlu juga untuk diperhatikan adalah musuh yang berada disegala arah. Memakai modus Freelook adalah cara pintar untuk mengetahui letak musuh saat ini tanpa perlu menggerakan badan karakter.

Biasanya modus Freelook dapat dijangkau dengan menekan tombol ALT pada keyboard. Dan berguna juga untuk menggerakan tubuh pada lokasi yang tepat dimana sekiranya musuh tidak bisa melihat karakter pemain.

Waspadai Terhadap Semak-Semak

Bersembunyi dalam semak-semak sebenarnya adalah ide yang buruk mengetahui tidak ada perlindungan fisik apapun ketika ketahuan oleh para musuh. Namun pengguna harus sadar bahwa semak-semak juga termasuk area bersembunyi paling susah untuk diketahui oleh musuh ketika karakter sedang jongkok.

Selain waspada dan fokus terhadap semak-semak, juga dapat memanfaatkan semak-semak tersebut untuk bersembunyi dalam waktu dekat atau mengagetkan musuh yang sekiranya sedang menghampiri.

Menggunakan Senjata Favorit

Ada banyak sekali jenis senjata yang tersedia pada game. Dan pastilah pengguna sudah paham tentang kegunaan dari semua itu. Sesekali cobalah melakukan experimen atau percobaan terhadap senjata-senjata yang lain dan membandingkan mana yang lebih baik untuk digunakan dan dicari nantinya.

Terus Berkomunikasi dengan Tim

Banyak yang mengatakan, Komunikasi terhadap satu tim adalah kunci dari kemenangan. Dan itu benar apabila komunikasi yang dihasilkan sangat efisien seperti saling memberitahu letak musuh atau letak barang berkualitas.

Kencangkan Suara atau Volume

Untuk mendengarkan suara lebih jelas, disarankan untuk mennggunakan headphone dan mengencangkan volume tanpa merusak telinga, dengan artian volume tidak harus terlalu keras tapi sekiranya dapat berguna untuk mendengarkan banyak hal.

Sebab suara sangat penting untuk mengetahui segala sesuatu, seperti tembakan jarak jauh, mesin mobil dan pesawat, dan khususnya adalah langkah kaki. Walaupun ada tombol untuk merunduk atau berjalan, tapi sebagian besar pemain lebih sering berlari sepanjang waktu. Dan berlari termasuk membuat kebisingan.

Budayakan Menutup Pintu

Pintu pada dasarnya tertutup dan itu menandakan bahwa bangunan tersebut belum pernah dijarah oleh musuh. Dengan menutup pintu utama saat melakukan looting, akan membuat bangunan tersebut tampak belum pernah dijarah sehingga dapat dijadikan sebagai perangkap.

Kebanyakan musuh tidak memiliki alasan untuk berfikir adanya orang lain didalam ketika mengetahui adanya bangunan yang masih tertutup. Dan ini bisa dijadikan pelajaran bagi pengguna untuk tetap waspada ketika berada dibangunan yang belum terbuka.

Kesimpulan

Game berjenis Battle Royale bukanlah permainan seperti Counter Strike yang mana harus menghabisi banyak musuh untuk mendapatkan banyak poin. Tetapi disini pemain hanya perlu untuk bertahan hidup, tak peduli seberapa banyak musuh yang telah dihabisi, apabila pada akhirnya tidak bisa menang, itu akan sia-sia.

Baca juga: Review Game Rules of Survival di PC

Tidak masalah meski terus bersembunyi untuk menghindari pertempuran, cukup menunggu sampai pada akhirnya hanya ada satu musuh dan itulah target sebenarnya yang perlu dihabisi untuk menjadikan pemain sebagai juara.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment