≡ Menu

Cara Mengaktifkan Akun Point Blank yang Terbanned

Cara Mengaktifkan Akun Point Blank yang Terbanned

Menyebalkan sekali apabila mengetahui bahwa akun Point Blank yang dimiliki tiba-tiba dibanned oleh GM dengan alasan yang kurang jelas. Jika pengguna merasa tidak menggunakan file cheat saat bermain, dan ID game tetap dibanned, bisa jadi hal tersebut dikarenakan kesalahan sistem.

Walau hal seperti ini tidak sering terjadi, akan tetapi biasanya beberapa orang akan merasakan hal yang sama disaat server seusai maintenance. Entah apa masalahnya, tapi yang jelas ini sudah masuk dalam bagian bug atau kesalahan.

Pertanyaannya adalah, apakah bisa pengguna dapat melepas pemblokiran tersebut? Jawabannya adalah tentu saja bisa. Yaitu dengan cara menghubungi para staff di Garena untuk men-tindak lanjuti kasus terhadap akunnya.

Mengaktifkan Akun Point Blank Garena yang Dibanned

Garena memberikan upaya untuk setiap membernya untuk mengaktifkan kembali akun yang dibanned atau diblokir. Tapi ada syaratnya, yaitu pengguna harus menjelaskan dengan detil masalah dari kejadian yang menimpa akun sampai menjadi seperti ini.

Tapi jangan sesekali untuk mencoba meminta banding terhadap akun yang dibanned gara-gara menggunakan file cheat, tentu saja itu tidak akan diterima oleh mereka.

Kolom Mengisi Permohonan Mengaktifkan Akun Point Blank yang Dibanned

Untuk mulai melakukannya, pengguna bisa menuju halaman Kontak Support Garena dan kemudian tekan banner live chat pada pojok kanan bawah. Akan tampil window baru dan disana pengguna bisa mengisi kolom yang diperlukan seperti nama, email, dan jenis game yang dimainkan.

Baca juga: Solusi Tidak Bisa Masuk Game Point Blank Garena

Setelah mengisinya, tahap selanjutnya adalah menyatakan deskripsi lengkap terhadap akunnya. Isilah selengkap mungkin karena admin Garena membutuhkan bukti yang kuat untuk bisa mengaktifkan kembali akunnya.

Apabila sudah mengirimkan pernyataan, yang perlu dilakukan selanjutnya hanyalah menunggu respon. Ini memerlukan waktu yang tidak terlalu lama, kurang lebihya 5 menit pasti sudah mendapat balasan dari mereka.

Bagaimana Mengetahui Akun PB Sudah Aktif Kembali?

Disaat pengguna mengirimkan pernyataan, biasanya staff di Garena akan mengecek terlebih dahulu terhadap alasan dari akun yang dibanned. Setelah mereka melihat tidak adanya kejanggalan terhadap akunnya, maka pengguna akan dikabari lagi oleh mereka bahwa akun sudah terlepas dari pemblokiran dan dapat digunakan kembali.

Namun bagaimanapun juga ini kadang tidak berlangsung mudah, karena biasanya mereka juga memberikan pertanyaan yang harus dijawab dengan benar, dan juga harus melampirkan beberapa berkas LOG yang terbilang penting.

Baca juga: Tutorial Uninstall Game Point Blank Garena yang Benar

Kesimpulan

Laporkan masalah terhadap akunnya dengan jujur, dan sekali lagi apabila pengguna terbanned ketika menggunakan file cheat, sebaiknya lupakan untuk menggunakan cara ini. Gunakan cara ini untuk membuka akun yang terbanned gara-gara anomali pada sistem atau akun yang diretas oleh orang lain.

Selain itu, pada live chat tersebut pengguna juga bisa memanfaatkannya untuk melapor para cheater supaya segera dibasmi akunnya. Tapi jika dipikir-pikir itu bukan hal yang mudah mengingat adanya ribuan para cheater yang berkeliaran saat ini.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 2 comments… add one }
  • Sewa Mobil Jogja Agustus 24, 2018, 1:38 am

    Mau Tanya? kalau akun yang di ganti orang bagaimana cara mengembalikannya ya, mohon infonya untuk penjelasannya, Terima kasih sebelumnya.

    • rrobyf Agustus 24, 2018, 2:00 am

      Jika akun email atau nomor HP yang tertaut pada akunnya sudah dirubah oleh orang lain, maka tidak ada cara lain untuk memulihkan akunnya gan. Atau mungkin agan juga bisa melaporkan langsung ke Customer Service Point Blank supaya dibantu memulihkan akunnya.

Leave a Comment