≡ Menu

Cara Keluar dari Grup di WhatsApp dengan Mudah

Cara Keluar dari Grup di WhatsApp

Hampir keseluruhan jenis layanan chatting memberikan fitur bernama group chat yang memungkinkan pengguna dapat berkomunikasi dengan banyak orang. Biasanya grup chat tersebut dibuat untuk kelompok, organisasi, atau hanya sekedar suka-suka.

Pada aplikasi chatting WhatsApp juga tersedia fitur grup chat yang memiliki banyak fitur. Tapi siapa sangka jika suatu saat kamu diundang ke sebuah grup yang tak dikenal dan lebih memilih untuk keluar. Tentu itu adalah pilihan yang pintar.

Masalahnya adalah, bagaimana cara keluar dari Grup WhatsApp tersebut? Sebenarnya sangat mudah lho, karena pengguna hanya perlu mengetuk beberapa hal saja dan artikel ini akan membantu kamu untuk melakukannya.

Baca juga: Cara Upload Video Lebih dari 30 Detik di WhatsApp Story

Bagaimana Cara Keluar dari Grup di WhatsApp?

Keluar dari Grup di WhatsApp sebenarnya nyaris sama seperti keluar pada Grup di Facebook. Mungkin pengguna cuma tidak tahu menu untuk keluar sehingga kebingungan dan memasuki artikel ini. Tapi sekali pengguna melakukan cara ini, seterusnya pasti akan mengerti.

Berikut ini cara sederhana keluar dari Grup di WhatsApp:

  1. Buka WhatsApp dan cari grupnya

    Cara Keluar dari Grup di WhatsApp

  2. Tekan tombol Opsi yang berada pada bagian kanan atas
  3. Pilih menu Group Info

    Cara Keluar dari Grup di WhatsApp

  4. Gulir kebawah dan tekan tombol Exit group

    Cara Keluar dari Grup di WhatsApp

  5. Akan muncul dialog konfirmasi, cukup ketuk tombol Exit

    Cara Keluar dari Grup di WhatsApp

Setelah pengguna menekan tombol Exit biasanya akan tampil dialog lagi yang menanyakan tentang media pada grup tersebut. Jika pengguna ingin menghapus seluruh media yang pernah terlampir pada grup tersebut seperti gambar, video, dan lain-lain, silakan tekan tombol Yes.

Baca juga: Cara Keluar Dari Grup Facebook Melalui Ponsel Atau PC

Kesimpulan

Pada dasarnya sistem WhatsApp dapat mendeteksi siapa yang mengundang pengguna ke grup. Dengan begitu pengguna dapat melarangnya supaya tidak se-enaknya mengundang ke suatu grup tanpa adanya persetujuan terlebih dahulu.

Bahkan meski itu adalah grup yang dibuat sendiri, pengguna dapat keluar dari grup dengan cara yang sama seperti diatas. Jika ada yang ingin ditanyakan tentang keluar dari grup di WhatsApp, silakan berkomentar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment