≡ Menu

Cara Memperbarui atau Meng-upgrade MEmu

MEmu adalah emulator Android untuk Windows yang memiliki banyak fitur menarik. Ini adalah salah satu emulator terbaik yang bisa dijalankan secara halus pada RAM 2GB. Kelebihannya adalah adanya key mapping khusus untuk para gamer untuk mempermudah bermain segala game.

Satu kekurangan yang ada pada MEmu adalah tidak adanya fitur pembaruan otomatis, sehingga pengguna harus memperbaruinya secara mandiri. Tapi meski melakukannya secara manual, itu tetap mudah untuk dilakukan.

MEmu mengharapkan setiap pengguna untuk berlangganan kiriman pada Facebook, baik itu pada halaman atau grup guna untuk mengetahui adanya pembaruan. Sebab didalam program MEmu juga tidak ada fitur untuk melihat apakah versi yang dipakai saat ini telah up-to-date.

Bagaimana Cara Memperbarui MEmu pada Windows?

Satu-satunya cara yang harus pengguna lakukan untuk memperbarui MEmu adalah menginstall ulang. Namun artikel ini akan memberikan sedikit pengarahan supaya data pengguna tidak lenyap, sehingga aplikasi yang sudah di-instal sebelumnya masih tetap ada.

Berikut ini tutorial memperbarui MEmu:

  1. Download program MEmu versi terbaru, klik disini.
  2. Setelah itu buka programnya.
  3. Beri centang pada opsi Select this option if you want to retain data.
  4. Kemudian tekan tombol Reinstall dan tunggu prosesnya sampai selesai.

Proses menginstal ulang tidaklah tergolong lama, mungkin hanya beberapa menit saja sudah selesai. Dan pengguna diharapkan untuk memberi centang pada suatu opsi bernama “<Select this option if you want to retain data” supaya data serta aplikasi yang terpasang sebelumnya tidak terhapus.

Memperbarui MEmu di Windows

Baca juga: Remix OS: Emulator Android Paling Ringan untuk PC

Apa Manfaat dari Memperbarui MEmu?

Mungkin pengguna bertanya-tanya, kenapa harus memperbarui segala jika memakai MEmu yang sekarang saja sudah mantap. Tapi pada dasarnya ada beberapa manfaat yang akan pengguna dapatkan setelah memperbarui program MEmu.

Beberapa manfaat tersebut antara lain adalah:

  • Perbaikan sistem
  • Penambahan fitur baru
  • Meningkatkan kinerja sistem & kenyamanan pengguna

Ingat! Bahwa pengguna tidak dipaksa untuk memperbarui MEmu, dan itu tergantung dari kemauan pengguna sendiri. Jadi tidak masalah meski tidak rutin memperbarui. Namun ada baiknya pengguna mulai melakukan tindakan pembaruan setidaknya 2 atau 3 bulan sekali.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment