≡ Menu

10 Toko Online Gratis Ongkir di Indonesia

10 Toko Online Gratis Ongkir di Indonesia

Belanja secara online sangatlah menyenangkan, dimana kita tidak perlu keluar rumah untuk membeli apa yang diinginkan. Terdapat puluhan toko online yang hadir dengan banyak keistimewaan. Tapi meski kita diberi kebebasan untuk memilih, satu hal yang tak disenangi adalah biaya pengiriman barang.

Kabar baiknya, kebanyakan situs toko online populer memberikan pilihan untuk mendapatkan ongkir gratis. Sementara ada juga situs yang mengesampingkan ongkir apabila kamu berbelanja lebih dari jumlah tertentu.

Jadi bagaimana? Ingin tahu toko online mana saja yang memberikan ongkos kirim barang secara cuma-cuma? Berikut ini kumpulan situsnya.

Toko Online Gratis Ongkir di Indonesia

1. JD id

JD.ID merupakan situs toko online yang berdiri sejak 2015 yang memiliki pekembangan pesat setiap tahunnya. Situs yang memiliki slogan “make the joy happen” ini memberikan gratis ongkir pada segala barang khusus untuk kamu yang berdomisili di pulau Jawa.

Sampai saat ini sudah tersedia 12 kategori produk yang tersedia disana dan akan terus bertambah. Satu hal yang perlu kamu ketahui juga bahwa seluruh barang yang ada di JD.ID ini diklaim sebagai barang original, dengan begitu kamu takkan pernah tertipu terhadap barang palsu.

2. Shopee

Shopee adalah situs e-commerce besutan Garena yang beroperasi sejak tahun 2015. Situs tersebut memberikan kemudahan untuk berbelanja melalui ponsel, hingga akhir tahun 2017 lalu aplikasinya telah diunduh lebih dari 25 juta kali.

Shopee memberikan gratis ongkir dengan syarat tertentu dan terus berubah-ubah setiap bulannya. Yang pasti kamu harus berbelanja lebih dari 90 ribu untuk menikmati gratis ongkir tersebut. Untuk informasi selengkapnya mengenai ketentuan ini, silakan kunjungi halaman Ketentuan Program Bebas Ongkir di Shopee.

3. Bhinneka

Ini adalah salah satu situs yang memiliki perjalanan yang sangat panjang dimana semuanya berawal dari tahun 90an. Banyak sekali produk berkualitas yang ada di Bhinneka dengan harga yang kompetitif.

Situs tersebut memberikan gratis ongkir apabila kamu berbelanja minimum 300ribu. Dan harga ongkir yang dibebaskan adalah 100 ribu untuk 5 kilo gram barang. Selain itu ketentuan ini hanya berlaku pada kota-kota yang terdaftar saja. Untuk mengetahuinya, silakan menuju halaman Daftar Kota Bebas Ongkir di Bhinneka.

4. Lazada

Lazada terkenal dari kelengkapan barangnya, dimana banyak sekali seller yang berjualan disana, hampir segala produk bisa ditemukan disini. Namun sayangnya tak semua barang bisa mendapatkan gratis ongkir alias hanya barang tertentu saja.

Bukan cuma itu saja, tapi setiap lokasi juga memiliki biaya bebas ongkir yang berbeda-beda dan kamu dapat mengeceknya langsung pada halaman Free Ongkir di Lazada.

5. Zalora

Zalora merupakan situs toko online yang berfokus pada bidang fashion. Mereka mengklaim adanya ratusan produk baru yang hadir setiap minggunya. Ketentuan Gratis ongkir yang ditawarkan nyaris sama seperti Bhinneka, yaitu kamu harus berbelanja sedikitnya 300 ribu rupiah.

6. Salestock Indonesia

Pasti sudah pernah denger dong apa itu Salestock? Itu merupakan situs e-commerce yang menyediakan produk fashion terbaik untuk wanita. Dulunya situs ini memberikan free ongkir tanpa ada syarat apapun. Namun seiring perkembangan, muncullah ketentuan baru.

Mulai sekarang kamu harus berbelanja dengan minimal 200 ribu rupiah untuk menikmati free ongkir ini. Dan itu sepadan, karena pelayanan yang mereka berikan juga sangat berkualitas. Bahkan fitur live chatnya dibuka selama 24 jam, sehingga kamu bisa bertanya apapun kepada CS Salestock kapanpun waktunya.

7. Matahari Mall

Tak perlu dijelaskan lagi apa itu Matahari Mall karena kamu pasti sudah tahu. Disini kamu harus belanja minimal 100 ribu rupiah supaya mendapat subsidi ongkos kirim maksimal 30 ribu rupiah.

Semenetara itu bebas ongkir 100% dapat dinikmati apabila kamu berbelanja produk dari seller mancanegara alias membeli barang luar negri.

8. BliBli

BliBli merupakan salah satu e-commerce yang mengklaim situsnya memiliki konsep ala Mall. Jadi bagi kamu yang sering ke Mall, segala barangnya pasti akan ada di BliBli. Dan semua barang yang kamu butuhkan bisa didapatkan tanpa biaya pengiriman dengan syarat yang berlaku.

Syaratnya minimal pembelian adalah 75 ribu rupiah dan BliBli akan menanggung ongkir maksimal 50 ribu rupiah. Mereka juga memberikan halaman tutorial khusus untuk bisa menikmati free ongkir ini, silakan kunjungi halaman Cara Menikmati Free Ongkir di BliBli.

9. Elevenia

Dari banyaknya toko online diatas, hanya Elevenia saja yang memberikan gratis ongkir yang tidak membutuhkan syarat minimum pembelian. Tapi masih ada syarat lain yang harus dipatuhi, dan syarat tersebut berganti-ganti setiap bulannya layaknya Shopee.

10. Tokopedia

Tokopedia adalah situs online marketplace yang memungkinkan setiap individu, toko kecil, dan sebuah brand untuk membuka dan mengelola toko online mereka secara mudah dan praktis. Program gratis ongkir yang ditawarkan Tokopedia tidak menetap alias selalu berubah-ubah.

Untuk itu disini tidak bisa dijelaskan bagaimana ketentuannya, dan kamu bisa melihatnya langsung pada Halaman Promo di Tokopedia.

Baca juga: 5 Cara Aman Membeli Barang Secara Online

Dari 10 situs toko online diatas, kamu lebih menyukai yang mana? Atau mungkin kamu memiliki situs lainnya yang memberikan promo gratis ongkir, silakan bagikan di komentar ya.

Semoga bermanfaat dan Selamat Berbelanja

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment