≡ Menu

Cara Mengetahui Follower Palsu di Akun Twitter Kamu

Cara Mengetahui Follower Palsu di Akun Twitter Kamu

Pernahkah pengguna menyadari adanya follower palsu yang hadir di akun Twitternya? Ini akan sulit untuk ditemukan apabila mencarinya secara manual, dan yang bisa melakukan hal semacam ini adalah dengan bantuan sistem.

Apabila akun Twitter yang pengguna miliki terdapat banyak sekali followers atau pengikut, pasti terkadang pengguna akan memikirkan apakah semua itu asli orang yang mengikuti atau hanya sekedar robot.

Dan dengan bantuan sistem, mereka dapat mengenali mana itu bot atau manusia yang mengikuti akun pengguna. Tata cara yang harus dilakukan tidaklah rumit, karena disini terbantu dengan bantuan website bernama Twitter Audit.

Baca juga: Cara Mengetahui ID Numerik Akun Facebook dengan Mudah

Mengecek Follower Palsu di Instagram

Pengguna bisa mengecek asli atau palsunya follower dari segala akun Twitter, atau dengan maksud bukan hanya akun pengguna saja yang bisa di-cek. Twitter Audit adalah nama dari website yang akan membantu pengguna melakukannya dengan mudah.

Website tersebut akan menganalisa pengikut dari username Twitter yang dituliskan. Waktu yang diperlukan untuk menganalisa tidaklah lama, maksimal adalah 1 menit, dan mungkin semakin banyak pengikut yang dimiliki, waktu menganalisa dapat berlangsung lama.

  1. Silakan kunjungi website Twitter Audit kemudian tuliskan username Twitter pada kolom yang disediakan disana dan lanjutkan menekan tombol Audit.

    Mengecek Follower Palsu di Akun Twitter

  2. Biasanya pengguna akan ditujukan pada perijinan aplikasi, silakan klik tombol Authorize App untuk melanjutkan.

    Mengecek Follower Palsu di Akun Twitter

  3. Nah, sekarang sistem dari websitenya akan menganalisa. Ini akan membutuhkan beberapa waktu dan pengguna cukup menunggu sampai halaman termuat ulang dengan sendirinya.
  4. Hingga akhirnya tampil hasil dari prakiraan follower asli dan palsu pada akun Twitter tersebut.

    Mengecek Follower Palsu di Akun Twitter

Bagaimana, bukan cara yang sulit kan? Website Twitter Audit juga memiliki fitur PRO yang mana akan memberikan fitur yang lebih banyak untuk mendeteksi follower palsu dan dapat dipakai untuk berinteraksi memblokir akun palsu tersebut.

Melihat Follower Palsu pada Akun Twitter dengan Situs Lain

Banyak juga yang mengatakan bahwa webiste Twitter Audit tidak terlalu akurat untuk bisa mendeteksi follower yang asli dan palsu. Jika pengguna berpikir hal yang sama, masih ada situs alternatif untuk mengeceknya, yaitu bernama Fakers App.

Tata caranya hampir sama, pengguna cukup menekan tombol Connect to Twitter untuk mulai mengijinkan akses aplikasinya. Kemudian menuliskan username akun Twitter dan menekan tombol Search untuk mulai menganalisa.

Waktu yang dibutuhkan tidak terlalu lama, hanya hitungan detik saja. Dan hasilnya akan tampil dibagian atas. Situs tersebut bisa menampilkan follower palsu juga berdasarkan dari follower yang sekiranya tidak pernah aktif dan tak pernah berinteraksi terhadap tweet pengguna.

Mengecek Follower Palsu di Akun Twitter

Pada website Fakers App, hanya diberikan 3 akses gratis untuk mengecek follower palsu dari suatu akun. Jika pengguna ingin mendapatkan lebih, silakan berlangganan dengan harga yang tertera disana.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Modus Malam di Twitter

Kesimpulan

Jika pengguna hanya sekedar ingin melihat berapa persentase follower palsu dari akunnya, fitur gratis yang diberikan kedua website diatas sudah sangat cukup. Kecuali jika pengguna memiliki banyak hal di Twitter, seperti akunnya dipakai untuk berjualan atau lain-lain, tentu berlangganan versi PRO akan semakin membantu pengguna untuk mengelola pengikut.

Cara diatas juga bisa dipakai sebelum pengguna membeli akun Twitter yang ditawarkan seseorang. Karena akun yang memiliki follower asli tapi tidak terlalu banyak lebih bagus, apalagi semua followernya dalam keadaan aktif dalam berinteraksi.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment