≡ Menu

Cara Download Video di Vimeo (Tutorial Bergambar)

Cara Download Video di Vimeo (Tutorial Bergambar)

Kebanyakan orang telah menyadari bahwa Youtube adalah salah satu situs penyedia konten video raksasa di internet. Tetapi itu tak berarti bahwa Youtube memiliki segalanya. Karena masih ada satu situs untuk berbagai video serta memiliki banyak peminat, yang disebut sebagai Vimeo.

Vimeo adalah website berbasis video sharing yang telah berdiri sejak tahun 2004. Platform tersebut telah berkembang pesat dan kebanyakan anggotanya adalah seniman dalam bidang musik, film, animasi, dan lain-lain.

Sama seperti situs penyedia video lainnya, para pengunjung hanya bisa menonton saja dan tak dapat menyimpannya dalam bentuk berkas. Tapi mulai sekarang pengguna bisa mengunduh berbagai video yang diinginkan pada Vimeo secara mudah.

Baca juga: 10 Situs Penyedia Konten Video Lucu Terbaik

Cara Download Video di Vimeo dengan Mudah

Melakukan streaming adalah hal yang membuang-buang kuota mengingat bahwa video yang telah ditonton tidak tersimpan dalam bentuk cache dan akan memuatnya setiap kali ingin diputar. Dengan mengunduh videonya, kamu bisa menontonnya kapan saja tanpa takut kuota habis. Ini dia tutorialnya.

  1. Salin URL saat ini ketika sedang menonton di Video pada Vimeo.

    Cara Download Video di Vimeo

  2. Masuk ke website SaveitOffline.
  3. Tempelkan URL video tadi dikolom yang disediakan. Lalu tekan tombol download berwarna merah untuk melanjutkan.

    Cara Download Video di Vimeo

  4. Selanjutnya pilih format yang disediakan disana dan proses download akan segera dimulai.

    Cara Download Video di Vimeo

Diatas bukanlah satu-satunya cara yang bisa dilakukan lho. Kamu juga bisa mengunduh video pada situs Vimeo jauh lebih mudah lagi. Ingin tahu caranya? Simak terus artikel ini.

Download Video pada Vimeo Menggunakan Ekstensi

Khusus cara yang satu ini hanya bisa dilakukan pada perangkat PC saja dan membutuhkan browser Chrome. Sebab yang akan dilakukan adalah memasang ekstensi untuk menampilkan tombol download pada halaman menonton video.

Ekstensi yang harus dipasang bernama Vimeo Video Downloader. Dan setelah memasangnya, kamu bisa langsung membuka situs Vimeo dan cobalah tonton video apa saja, pasti dibagian bawah video akan tampil tombol Download berwarna biru.

Download Video di Vimeo Menggunakan Ekstensi

Baca juga: Cara Download Video di Dailymotion Sangat Mudah

Kesimpulan

Cara yang pertama dapat dilakukan pada semua jenis perangkat, baik itu ponsel Android maupun Komputer. Sementara untuk cara yang kedua hanya dikhususkan untuk komputer saja. Tapi bagaimapaun juga semua cara diatas tergolong sama-sama praktis.

Mohon diingat untuk mengunduh video, sebaiknya dipakai untuk penggunaan secara pribadi. Atau dengan kata lain tidak boleh menyebar luaskan video tersebut dengan alasan apapun, sebab hal tersebut termasuk melanggar hukum. Jika sekiranya pengguna terdapat kesulitan terhadap cara diatas, silakan berkomentar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment