≡ Menu

Cara Belanja di Bukalapak Cepat dan Mudah

Cara Belanja di Bukalapak Cepat dan Mudah

Bukalapak merupakan salah satu dari banyaknya situs online marketplace populer yang ada di Indonesia. Tidak butuh waktu yang lama bagi setiap orang untuk mencari kebutuhan dengan cara yang mudah, karena yang diperlukan hanyalah koneksi internet dan perangkat saja.

Tak perlu lagi keluar rumah untuk mencari barang yang dibutuhkan, karena pada dasarnya di Bukalapak, segala macam barang sudah hampir lengkap. Selain itu dari banyaknya penjual yang ada, membuat pengguna dapat memilih toko mana yang terbaik atau memiliki harga yang miring.

Pertanyaannya adalah, bagaimana cara belanja di Bukalapak? Tenang saja, karena itu dapat dilakukan dengan sangat mudah lho. Dan sekali pengguna mencoba berbelanja, pasti selamanya akan mengerti tata caranya.

Baca juga: 5 Cara Aman Membeli Barang Secara Online

Tutorial Belanja di Bukalapak

Sebelum melanjutkannya, disini ada dua opsi yang dapat pengguna pilih. Yaitu membeli barang tanpa daftar atau mendaftar akun terlebih dahulu. Dan disini sangat disarankan untuk mendaftar terlebih dahulu karena segala transaksi akan bisa dilacak langsung di akun serta bisa melakukan komplain dengan mudah baik itu ke penjual maupun ke pihak Bukalapak.

Jika sekiranya belum memiliki akun Bukalapak, silakan buat terlebih dahulu dengan cara mengunjungi Halaman Pendaftaran Bukalapak. Apabila akun sudah disiapkan, berikut ini cara mudah untuk berbelanja di Bukalapak.

  1. Silakan cari barang terlebih dahulu pada kolom pencarian dan pilih barang yang ditemukan. Berikut contohnya.

    Tutorial Belanja di Bukalapak

  2. Pada halaman barang, klik tombol Beli Sekarang.

    Tutorial Belanja di Bukalapak

  3. Sekarang ada dua opsi untuk pembelian, seperti yang dikatakan diatas tadi bahwa kamu bisa membeli tanpa daftar atau membuat akun terlebih dahulu. Dan jika pengguna ingin membeli tanpa daftar, silakan isikan kolom Nama, Email, dan Nomor Handphone.

    Tutorial Belanja di Bukalapak

  4. Lanjutkan dengan menekan tombol Masukkan Alamat Pengiriman. Sehingga akan muncul dialog baru yang bertujuan untuk memilih Provinsi, Kota, Kode Pos, serta alamat lengkap. Silakan diisi semuanya dan jika sudah bisa menekan tombol Simpan.

    Tutorial Belanja di Bukalapak

  5. Gulir kebawah dan temukan bagian Kurir, pilih ekspedisi yang diinginkan. Misalnya POS, JNE, atau lain-lain yang tersedia disana. Dan untuk kolom Catatan, ini sebenarnya opsional, tapi jika kamu ingin memesan barang dengan warna, jenis dan ukuran yang berbeda dari gambar, silakan tuliskan disana.

    Tutorial Belanja di Bukalapak

  6. Lanjut ke-sisi samping, terdapat kolom voucher, dimana kamu dapat menuliskan kode voucher yang dimiliki saat ini. Dibagian ini adalah total belanja yang harus dibayar nantinya termasuk ongkos kirim. Silakan tekan tombol Pilih Metode Pembayaran.

    Tutorial Belanja di Bukalapak

  7. Akan tampil banyak sekali metode pembayaran yang bisa kamu pilih. Cukup pilih salah satu dan kemudian tekan tombol Bayar. Setelah itu silakan transfer dana sesuai dengan prosedur pembayaran yang dipilih.

    Tutorial Belanja di Bukalapak

Sebagai saran jika pengguna terlalu ragu melakukan pembayaran melalui ATM, silakan pilih opsi Indomaret atau Alfamart. Karena yang perlu dilakukan nantinya hanyalah menyalin nomor transaksi yang tertera disana dan kemudian pengguna bisa menuju toko Indomaret atau Alfamart terdekat untuk membayar barangnya dengan cara memberikan nomor transaksinya.

Bagaimana Jika Barang Tidak Segera Diproses?

Apabila sudah 2 hari dan barang masih tak diproses oleh penjual, maka uang akan dikembalikan ke pengguna dalam bentuk saldo Bukadompet. Dan pengguna dapat mencairkan saldo Bukadompet tersebut ke rekening.

Baca juga: Tips Membeli Baterai Baru untuk HP Android

Sebagai saran sebelum membeli, sebaiknya lakukan percakapan terlebih dahulu dengan penjual sehingga bisa mengetahui apakah stock barang masih tersedia. Karena terkadang beberapa penjual membiarkan barangnya terlihat masih memiliki stok, dan itu adalah salah satu kelalaian.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment